Jelang Ramadan, Kali Ini Disdag Makassar Sidak Pusat Perbelanjaan

LIPUTAN8.COM, Makassar — Dinas Perdagangan (Disdag) Kota Makassar melakukan inspeksi mendadak (sidak) di sejumlah pusat perbelanjaan di Kota Makassar guna melindungi keselamatan konsumen dari berbagai produk makanan-minuman impor bermasalah menjelang Ramadhan dan perayaan lebaran, Kamis (5/5/2017).

Sidak tersebut sesuai dengan arahan Kepala Disdag, Drs. H. Andi Muh. Yasir, M.Si yang dengan cepat ditindaklanjuti langsung oleh 3 Kepala Bidang terkait, yakni Kabid Perlingkom, Hj. Sri Rejeki, SH, Kabid. Penindakan dan Pengawasan Perdagangan dan Perindustrian, Syahruddin, S.Sos, M.Adm,Pemb, Kabid. Usaha Perdagangan, Ikhsan, S.Sos,MM didampingi beberapa Kepala Seksi Dinas Perdagangan.

Tujuan sidak menjelang Ramadhan, ungkap Kadis Perdagangan dalam via seluler, untuk menghindarkan masyarakat dari peredaran produk makanan-minuman impor dan lokal bermasalah yang beredar di pasar modern. Apalagi, beragam produk bermasalah tersebut dapat membahayakan masyarakat.

Sidak yang disisir Disdag tersebut antara lain, swalayan Gelael jl. Sultan Hasanuddin dan toko Ektong jl. Sulawesi.

Agenda itu, lanjut beliau, akan dilakukan secara berkelanjutan. Khususnya, pada momentum Bulan Suci Ramadhan sampai menjelang Lebaran.

Apalagi, pada umumnya ketika mendekati Lebaran arus barang seperti makanan-minuman impor tersebut volumenya meningkat dibanding hari normal. (**)