Indira Tebar 126.000 Bibit Ikan Nila di Waduk Antang Manggala

LIPUTAN8.COM — Ketua Tim PKK Kota Makassar, Indira Jusuf Ismail, melepas bibit ikan nila di waduk tunggu Antang Kecamatan Manggala di dampingi oleh Kadis Perikanan dan Pertanian, Rahman bando, pagi tadi, jum’at (5/5/17).

Pelapasan bibit ikan nila di waduk antang tersebut merupakan program yang di canangkan oleh walikota makasssar melalui Dinas perikanan dan pertanian kota Makasssar.Sekitar 126.000 ekor bibit ikan nila di lepas dengan tujuan untuk di manfaatkan warga yang ada di kecamatan manggala, khususnya begi para nelayan yang menggantungkan hidupnya di waduk antang sebagai penangkap ikan.

Ketua TP PKK , Indira Jusuf Ismail mengapresiasi DP2 kota makassar telah merealisasikan program ini dengan menebar bibi ikan di waduk tunggu Antang.

“Kita harapakan ini secepatnya di sosialisasikan kepada masyarakat, bahwa disini kita telah tebar benih, yang insya Allah kita berdoa bibit yang kita lepas ini bisa hidup dengan normal dan berkembang biak dan selanjutnay bisa di panen oleh warga yang ada di Kecamatan Manggala “, kata Indira.

IMG-20170505-WA0024

Kemudian, jika sudah tersosialisasi dengan baik, kita berharap bukan hanya pemerintah tetapi kita harapkan juga warga bisa ikut memantau bagaimana perkembangannya, sebagai tahap awal kita tebar 120.000 ekor bibit selanjutnya kita akian lihat perkembangannya, terang Indira.

Kedepannya kata Indira, ” bukan hanya bibit ikan, tetapi kita berharap waduk tunggu Antang ini, pemerintahan Kecamatan manggala bisa mengkoordinasikan dengan pihak terkait untuk waduk antang, tidak hanya ikan yang menjadi sumber ekonomi, tetapi Waduk antang bisa menjadi destinasi wisata, yang nantinya juga akan menghadirkan wisata kuliner dan yang mengisinya itu warga yang ada di Kecamatan Manggala, kemudian penghijauan juga di sepanjang waduk harus juga tercipta, tutup Indira.

Hadir dalam kegiatan pelepasan bibit ikan tersebut, Sekcam manggala , Andi Fadly mewakili Camat manggala, Para Lurah sekecamatan Manggala, Para Ketua LPM Sekecamatan manggala, tokoh masyarakat, dan para Kader PKK sekecamatan Manggala. (*/Lena)