Dua Pelaku Pembuat Sim Palsu Diringkus di Palopo

LIPUTAN8.COM  — Tim Kejahatan Kekerasan Jalanan (Jatanras) Polres Palopo meringkus dua pelaku pemalsuan Surat Ijin Mengemudi (SIM) di dua lokasi berbeda, Jumat dini hari (5/5/2017).

Adalah, Andi Haeruddin alias Opu (33) warga jalan Yos Sudarso dan Andi Sukma (34)warga jalan Sungai Preman Kota Palopo.

Kepala Bidang Humas Polda Sulsel Kombes Pol Dicky Sondani membenarkan adanya penangkapan dua orang pelaku pembuat Sim Palsu yang diamankan di dua lokasi berbeda,” Pelaku pertama kita amankan sekitar pukul 00:30 Wita, setelah dilakukan pengembangan pelaku utama juga berhasil diamankan di jalan Sungai Preman Kota Palopo, ” Kata Dicky, Jumat (5/5/2017) siang.

Dicky menjelaskan,selain mengamankan dua orang pelaku pembuat Sim palsu, Tim gabungan dari Jatanras dan Reskrim juga menyita barang bukti 1 buah print out merek Canon, 1 buah mesin Eliminating, 1 unit laptop.

Selain itu, 1 alat pemotong, 14 lembar blangko Sim A dan C kosong, 1 rim kertas PVC, 1 pucuk senjata jenis Air Soft gun,3 unit alat komunikasi (Hp) dan satu rim plastik eliminating.

” Semua barang bukti ini yang didugakan pelaku dalam menjalankan aksinya saat ini telah diamankan di Mako Jatanras Polres Palopo, ” Urai Dicky.

Saat ini, kata Dicky, anggota masih terus melakukan pendalaman dan penyelidikan guna membongkar sindikat pelaku yang ada di sekitar Kota dan di luar kota Palopo,

“Anggota masih melakukan pendalaman, tidak tertutup kemungkinan masih ada komplotan pelaku yang masih ada di luar sana, ” Pungkas Perwira Tiga Bunga Melati ini. ( Bur).