DPU dan Kecamatan Tingkatkan Sinegritas Penanganan Drainase

LIPUTAN8.COM — Sejumlah personil Satgas Dinas PU kota Makassar giat melakukan pembersihan drainase saluran yang dikeruk di sekitar jalan Somba opu dan Jalan Datu museng kecamatan Ujung Pandang, Makassar (5/5/17).

Dalam pembersihan yang dilakukan oleh Satgas PU, tampak pantauan dari sekretaris camat Ujung pandang, Muktar Lutfi mengatakan bahwa, Pembersihan tersebut bukti sinergitas antara PU dan kecamatan untuk memaksimalkan sistem drainase.

IMG-20170505-WA0033

“Dengan adanya pekerjaan yang dilakukan satgas PU cukup membantu dan memaksimalkan sistem drainase di wilayah kecamatan UP, khusus drainase yang tidak bisa dikerja oleh satgas drainase kecamatan,” kata Sekcam Ujung Pandang.

Lebih lanjut, muktar lutfi menyampaikan beberapa kendala di setiap pekerjaan dalam pembersihan drainase dan pesan untuk masyarakat agar tetap peduli terhadap lingkungan.

“Yang menjadi kendala didalam pekerjaannya yaitu yang utama tingkat kesadaran Masyarakatnya, kita terus terkadang Masyarakat tdk mau untuk dibongkar plat pelintasa, jadi kami harap dan pesan ke masyarakat sekiranya dapt lebih peduli terhadap lingkungan dan berbesar hati bila mana ada pekerjaan normalisasi drainase dan harus diadakan pembongkaran,” ungkapnya.(*)