Soal Kisruh SDI Pajjaiang, Danny Pomanto: Harus Diselesaikan Secepatnya

LIPUTAN8.COM — Wali Kota Makassar, Moh Rahmdan ‘Danny’ Pomanto menanggapi gejolak yang terjadi di Kompleks SDI Pajjaiang kelurahan Sudiang Raya kecamatan Biringkanaya.

Walikota Danny meminta agar persoalan SDI Pajjaiang segera diselesaikan. Tidak boleh berlaut larut.

“Haruski diselesaikan cepat. Saya sdh koordinasi dengan camat dan kadis pertanahan, tanya ki mereka,” ucap Danny via sms.

Seperti diketahui, bahwa Kompleks SDI Pajjaiang yang berada di kelurahan Sudiang Raya kecamatan Biringkanaya bergejolak.

Ahli waris lahan sekolah menyegel/menutup paksa sekolah yang berdampak PBM (Proses belajar mengajar) di sekolah itu terhambat. Bahkan murid-murid di sekolah itu belajar di pinggir jalan.

Ahli waris mendesak Pemerintah Kota Makassar segera membayarkan ganti rugi lahan di lokasi SD Pajjaiang.

“Kami sudah cukup bersabar, sudah bertahun tahun kami menunggu. Tapi sampai sekarang tidak ada kejelasan dari Pemkot,” kata salah seorang ahli waris di area SDI Pajjaiang pagi tadi.

Sementara Camat Biringkanaya, Dr Andi Syahrum Makkuradde, SE MSi yang dikonfirmasi terkait hal tersebut mengakui, bahwa lahan SDI Pajjaiang itu adalah milik warga.

“Ahli waris memiliki rinci dan terdaftar dibuku, saya sudah lihat suratnya. Coba meki cek di kantor kelurahan, semua ada dibuku. Apalagi sebagian lahannya sudah dibebaskan oleh GOR Sudiang beberapa tahun lalu,” kata Andi Syahrum. (rif)