Galang Dana, Sapma PP Makassar Bersama Komisariat Bantu Bayi Tumor Collins

LIPUTAN8.COM — Satuan Pelajar Mahasiswa (Sapma) Pemuda Pancasila Kota Makassar melaksanakan Bakti sosial di rumah Sakit Dr. Wahidin Sudirohusodo yang terletak di bilangan jalan Perintis Kemerdekaan KM 11, Kelurahan Tamalanrea Jaya Kecamatan Tamalanrea Makassar, Kamis (4/5/2017).

Gerakan Bakti sosial dari pemuda pelajar yang identik dengan almamater Pancasila ini melakukan penggalangan dana guna membantu balita penderita Tumor Collins yang saat ini terbaring di ruang Intensive Care Unit (ICU) perawatan khusus balita.

Adalah, Adifa Safita, balita mungil yang masih berusia 1 bulan sepuluh hari adalah anak dari pasangan Supardi dan Risma, yang kesehariannya adalah seorang buruh toko.

” Bakti sosial ini adalah di inisiasi oleh pengurus Sapma Komisariat UNM, dan ini adalah bentuk kepedulian terhadap sesama yang membutuhkan uluran tangan kita semua, ” Kata Hasrul Kahar, Ketua Sapma PP Kota Makassar.

Arul sapaan akrab Ketua Sapma PP Kota Makassar ini menambahkan,agenda penggalangan dana ini adalah sebagai wujud dalam pembentukan jiwa sosial setiap kader Sapma PP Kota Makassar. Dari nilai,Arul mengakui sangatlah kecil, namun melalui gerakan ini juga bisa mematahkan paradigma masyarakat bahwa mahasiswa khususnya dari Pemuda Pancasila bukan hanya turung ke jalan meneriakkan kritikan kepada kebijakan pemerintah yang tidak pro, dalam rangka peningkatan kesejahteraan rakyat.

” Bakti sosial ini tidak semata menjadi ajang unjuk gigi tetapi akan menjadi program rutin agar bisa membantu beban saudara-saudara kita .Ini juga yang bisa merubah pandangan masyarakat, bahwa kami tidak hanya berteriak di jalan, karna ini adalah jiwa sosial kami, ” Ungkapnya kepada Liputan8.Com, Kamis malam (4/5/2017).

Berdasarkan informasi yang dihinpun,pemberian bantuan dana ini diserahkan langsung oleh ketua Sapma PP Kota Makassar kepada orang tuanya bayi mungil yang juga di saksikan langsung oleh salah seorang Tim Medis yang menangani Adifa Safita di rumah sakit Dr. Wahidin Sudirohusodo.

” Mari kita berpartisipasi, mengulurkan tangan guna membantu adik kita yang saat ini terbaring dirumah sakit, uluran tangan kita bisa membantu beban saudara kita, “Pungkas Arul. (Bur) .