Besok Komisi A Mediasi Lahan SDI Pajjaiang, Abdi Asmara: Ahli Waris Tolak Putusan MA

LIPUTAN8.COM — Ketua Komisi A DPRD Kota Makassar Abdi Asmara mengatakan bahwa terkait persoalan lahan SDI Pajjaiang di kelurahan Sudiang Raya kecamatan Biringkanaya akan dilakukan rapat dengar pendapat dengan menghadirkan Camat, Lurah dan ahli waris serta pihak Dinas Pertanahan dan Dinas Pendidikan Kota Makassar.

“Saya sudah tahu, besok kita mau duduk bersama, rapat dengar pendapat dengan semua yang berkepentingan didalamnya termasuk ahli waris,” kata Abdi Asmara.

Dijelaskan Abdi, kasus lahan di sekolah itu sudah beberapa kali dimediasi oleh pihak kecamatan dan kelurahan. Rinci yang dimiliki ahli waris juga terdaftar di buku. Apalagi sudah ada putusan dari Mahkamah Agung.

“Sudah lamami itu, kami sudah tahu duduk persoalannya. Kami sudah bahas di komisi, Ahli waris sudah masukkan surat ke komisi A sejak Februari lalu,” terang Abdi Asmara.

“Sudah adami putusan MA-nya, hanya saja ahli waris tidak terima dengan putusan MA yang hanya ingin dibayarkan Rp100 juta. Maunya ahli waris, mereka dibayarkan sesuai harga pasaran saat ini,” cetusnya.

Sementata Kepala Dinas Pertanahan Kota Makassar, Sofyan Manai menampik dengan adanya alas hak (rinci) yang dimiliki ahli waris.

“Ahli waris sudah pernah datang ke kantor. Rinci yang dipelihatkan tidak benar, rinci palsu yang dia bawa. Bagaimana mau kita bayarkan, kalau alas haknya tidak jelas. Makanya saya sarankan mereka menggugat Pemkot ke Pengadilan,” kata Sofyan Manai. (rif)