Komisi D DPRD Makassar Pantau UNBK di 3 Sekolah

LIPUTAN8.COM — Komisi D DPRD Makassar bidang Kesra pagi ini, Rabu (03/05/17) meninjau langsung Pelaksanaan Ujian Nasional Berbasis Komputer (UNBK) di tiga tempat yang berbeda yakni SLTP 4 Makassar, SLTP 7 Makassar dan SMK 4 Makassar.

Rombongan Komisi D DPRD Makassar dipimpin langsung oleh Ketua Komisi D DPRD Makassar, H. Sampara Sarif (F-PPP) didampingi Wakil Ketua Komisi D DPRD Makassar, Hj. Fatma Wahyudin (F-Demokrat), Anggota Komisi D DPRD Makassar, Hj. Shinta Masita Molina ( F-Hanura) dan didampingi Kepala Bidang Pengembangan Pendidikan Dasar Dinas Pendidikan Kota Makassar, A. Hidayat.

IMG_1942

Menurut Ketua Komisi D DPRD Makassar, H. Sampara Sarif dalam sela-sela peninjauan mengungkapkan bahwa UNBK yang dilaksanakan oleh Dinas Pendidikan Makassar sudah berjalan lancar, adapun kendala yang harus diantisipasi adalah penyediaan listrik oleh PLN dan jaringan server dari Telkomsel agar tidak menganggu proses UNBK.

“Harapan saya kedepan UNBK harus ditingkatkan dengan penyediaan Server di setiap sekolah-sekolah dan sistem Ujian harus makin dimaksimalkan untuk kenyamanan siswa dalam mengikuti Ujian Nasional Berbasis Komputer (UNBK)”, ujar H. Cang sapaan akrab Ketua Komisi D DPRD Makassar ini.

Setelah peninjauan ke tiga sekolah, rombongan Komisi D DPRD Makassar langsung meninjau gedung PHI Makassar untuk melihat kamar-kamar dan fasilitas yang ditempati oleh siswa-siswa SLTP dari lima kepulauan selama UNBK berlangsung. (AA)