30 Insan Pendidikan Terima Penghargaan di Hardiknas

LIPUTAN8.COM — Gubernur Sulawesi Selatan, Syahrul Yasin Limpo (SYL) memberikan penghargaan kepada 30 insan pendidikan di Sulsel.

Salah satu yang mendapat penghargaan adalah Suci Rahmawati, siswi tuna daksa SLB Pembina Tingkat Provinsi Sulawesi-Selatan. Suci merupakan siswa berprestasi yang menjadi Juara Nasional Lomba Mendongeng.

Dengan menggunakan kursi roda dibantu oleh kerabat dan Satpol PP, Suci diantar menuju ke panggung. Suci menerima penghargaan bersama guru dan tokoh pendidikan lainnya.

“Suci punya harapan untuk bisa melanjutkan sekolah ke jenjang yang tinggi agar kelak bisa jadi anak yang membanggakan negeri ini,” harap Suci yang merupakan penerima penghargaan termuda.

Sementara itu Fatimah Aziz pendamping Suci, berharap agar pemerintah memberikan kesempatan dan dukungan buat suci untuk mewujudkan cita-cita.

“Saya berharap anak seperti suci mendapatkan pendidikan yang layak tanpa diskriminasi karena mereka pun memiliki hak dan kewajiban serta kemampuan dan harapan untuk bisa menjadi yang terbaik dan dapat mengharumkan negeri tercinta ini,” ujar Fatimah melalui pesan WhatsApp.

Fatimah sendiri pernah menjadi guru dan kepala sekolah di SLB Pembina dan saat ini bertugas sebagai Kasubag TU P4TK di Diknas Provinsi dan menjadi konsultan anak berkebutuhan khusus.

Tokoh lainnya yang mendapat penghargaan antara lain Fatimah Kalla, Ketua Yayasan Kalla sebagai Penyelenggara Pendidikan Terbaik, Adi Suryadi Culla, Ketua Dewan Pendidikan Sulsel sebagai Motivator Peningkatan Mutu Pendidikan dan Patabai Pabokori, Tokoh Pendidikan sebagai Membantu Peningkatan Mutu Pendidikan. (mri)