3 Goal Ronaldo Bikin Real Madrid Makin Mendekati Final

LIPUTAN8.COM — Cristiano Ronaldo berhasil mencetak tiga gol sekaligus membawa Real Madrid menang 3-0 atas Atletico Madrid pada leg pertama semifinal Liga Champions, Selasa (2/5/2017). Selain membantu Madrid menang, CR7 juga menorehkan sejumlah rekor.

Bermain di Santiago Bernabeu, Ronaldo tampil sejak menit awal. Mantan kapten timnas Portugal itu pun menjadi momok buat lini belakang Los Rojiblancos.

Berdasarkan statistik di Whoscored, Ronaldo melepaskan lima tembakan yang tiga mengarah ke gawang. Akurasi umpannya juga mencapai 86 persen, memenangkan tiga dribel, dan dua kali unggul dalam duel udara.

Pemain 32 tahun tersebut berhasil membuka keunggulan Los Blancos pada menit ke-10. Umpan lambung Casemiro mampu dikonversikan Ronaldo menjadi gol dengan sundulan.

Cristiano Ronaldo kembali membobol gawang Atletico Madrid pada menit ke-73. Bola hasil tembakan kaki kanan mantan pemain Manchester United itu tak mampu dihentikan kiper Atletico, Jan Oblak.

Masuk menit ke-86, Ronaldo lagi-lagi mencatatkan namanya di papan skor. Umpan silang Lucas Vazquez dapat dituntaskan Ronaldo menjadi gol dengan sepakan kaki kanan. Sampai laga usai, skor 3-0 untuk kemenangan Madrid tetap bertahan.

Hasil ini membuat langkah Real Madrid melenggang ke final terbuka lebar. Kekalahan dengan selisih dua gol saat gantian bertandang ke markas Atletico di Estadio Vicente Calderon, 10 Mei 2017, sudah cukup membawa El Real berlaga pada partai puncak Liga Champions musim ini.

Tambahan tiga gol ini membuat Cristiano Ronaldo kembali mengukir rekor, salah satunya adalah mengukuhkan namanya sebagai pencetak gol terbanyak di Liga Champions dengan 103 gol. Ronaldo juga menorehkan beberapa catatan bagus lainnya.