Pertama di Indonesia, 1018 Pataka Sekolah di Disdik Sulsel

LIPUTAN8.COM — Sebanyak 1118 Pataka Sekolah akan ditempatkan di Dinas Pendidikan (Disdik) Provinsi Sulawesi Selatan. Pataka ini mewakili seluruh sekolah SMA/SMK/SLB di Sulsel.

Pataka tersebut diarak di sepanjang jalan Jenderal Sudirman pada pelaksanaan peringatan Hari Pendidikan Nasional (Hardiknas) tahun 2017 Sulawesi Selatan, Senin, (01/05/2017).

Kepala Dinas Pendidikan Irman YL menyebutkan pataka tersebut sebagai perwakilan setiap sekolah di Sulsel. Hal ini menjadi salah satu pembeda perayaan Hardiknas yang dilaksanakan di Sulsel.

“Pataka ini akan ditempatkan di Diknas Sulsel, sebagai representasi sekolah. Baru sebuah sekolah diakui jika memiliki pataka di Diknas.” sebut Irman Yasin Limpo

Sementara itu SYL menyebut bentuk kegiatan ini berbeda dengan daerah lain di Indonesia.

“Hadirnya obor abadi pelajar Sulsel dan Pataka ini akan diharapkan tetap berada semangatnya dalam relung-relung hati siswa” ujarnya.

100 peserta tiap daerah dari 24 kabupaten kota se Sulsel melakukan parade atau defile dengan berbagai tampilan unik dan khas seperti menggunakan kostum busana adat atau anime. (mri)