Jubir DP : Proto type Pete-Pete Smart Pakai Dana Pribadi Bukan APBD

LIPUTAN8.COM — Walikota Makassar Moh. Romdhan Pomanto menegaskan jika seluruh biaya yang digunakan dalam pembuatan 1 unit pete pete smart yang sebelumnya telah diperkenalkan ke masyarakat semuanya bersumber dari uang saku pribadinya.

Sehingga kata Danny sungguh sebuah kewajaran jika dirinya masih menggunakan pete pete smart yang menjadi contoh tersebut dalam lingkup pribadinya.

“Tak hanya itu saya juga berusaha memaksimalkan beroperasinya pete pete smart tersebut. Jadi saat ini masih proses pembenahan apa apa yang masih kurang dan akan dibenahi sedikit demi sedikit sebelumnya nantinya akan digunakan oleh masyarakat Kota Makassar ,”kata Danny sapaan akrab Walikota Makassar melalui juru bicara (jubir) DP Ical via telepon, Selasa (2/5/2017).

Ia mengungkapkan dari awal project pete pete smart merupakan ide yang bersumber dari pikirannya sendiri untuk berbuat yang lebih baik untuk memenuhi kebutuhan transportasi masyarakat kota Makassar.

“Jadi sekali lagi apa yang telah saya perbuat bertujuan untuk kepentingan masyarakat lebih luas tak ada niat lain. Bagaimana masyarakat dapat manfaatkan yang namanya pete pete yang berfasilitas smart lengkap dengan wifi, cctv, tv ataupun colokan listrik ,”terang Ical mengutip perkataan Danny Pomanto

Meski pada awalnya untuk uji coba, seunit pete pete smart kata Ical, Walikota menggunakan dana pribadinya demi mewujudkan ide positif yang telah ia canangkan jauh sebelumnya. Salah satunya Makassar kedepannya punya angkutan kota atau yang disebut pete pete smart dengan fasilitas yang memadai serta tarif yang terjangkau sesuai kondisi yang ada.

“Hanya seunit saya murni menggunakan uang pribadi saya dan selanjutnya 10 unit kedepannya itu akan menggunakan APBD Makassar. Jadi sekali lagi semuanya untuk kebutuhan masyarakat tak ada tujuan atau kepentingan pribadi saya ,”tegas Danny melalui jubirnya Ical.

Sebelumnya, Sekretaris Komisi D DPRD Kota Makassar, Supratman memberikan sentilan pedas kepada Wali Kota Makassar, Danny Pomanto, soal peruntukan Smart Pete-pete.

Kata dia hingga saat ini Pete-pete Smart belum beroperasi dan terkesan hanya duganakan untuk pencitraan pribadi Walikota Makassar, Moh. Romdan Pomanto.

Hal itu dilontarkan Supra menyusul adanya informasi bahwa Danny sapaan akrab Walikota Makassar sempat menggunakan Pete-pete Smart saat mendaftar sebagai bakal calon Wali Kota di dua partai, yakni saat mendaftar di PAN dan ke partai Gerindra belum lama ini. (Lpt8/iqbal)

“Baru saya tahu itu, ternyata Pete-pete Smart digunakan untuk kepentingan pribadi, padahal dari awal, yang saya tau itu diperuntukkan untuk masyarakat,” kata Supra saat ditemui di Warkop 98, Jalan Boulevard, Makassar tadi.