Tumpangi Smart Pete – Pete, Danny Ambil Formulir di Gerindra

LIPUTAN8.COM — Menumpangi Smart Pete – Pete, Mohammad Ramdhan ‘Danny’ Pomanto mengambil formulir pendaftaran Bakal Calon Wali Kota Makassar Periode 2019 – 2024 di Kantor DPC Partai Gerindra Kota Makassar, Jalan Nuri, Senin, 1 Mei 2017.

Smart Pete – Pete adalah transportasi publik yang didesain dan dibiayai sendiri oleh Danny Pomanto yang juga Wali Kota Makassar. Smart Pete – Pete dirancang untuk meretas permasalahan transportasi publik di Makassar.

Saat berada di Smart Pete – Pete, terlihat Ketua Pemuda Pancasila Kota Makassar Erwin Hatta, dan politisi Anto Lewang mendampingi Danny. Ia adalah orang kelima yang mengambil formulir di DPC Partai Gerindra.

IMG-20170501-WA0044

Sebelumnya ada Hj Nunung Dasniar kader Partai Gerindra, Andi Mustaman Direktur STIE Wirabhakti, Irman Yasin Limpo Kepala Dinas Pendidikan Provinsi Sulawesi Selatan, dan Andi Rachmatika Dewi Ketua DPC Partai Nasional Demokrat Kota Makassar.

Partai Gerindra membuka masa pendaftaran sejak 10 April hingga 10 Mei 2017. Partai bentukan Prabowo Subianto itu memberikan masa jeda hingga seminggu dari batas akhir pendaftaran bagi bakal calon untuk melengkapi berkas yang disetorkan.

Bagi pendaftar yang lolos verifikasi berkas di tingkat DPC akan diusulkan untuk mengikuti survei, serta fit and proper test sebelum diberikan rekomendasi oleh DPP Partai Gerindra untuk mengendarai partai berlambang Garuda itu di Pilkada Makassar 2018 nanti.

“Gerindra bisa menjadi partai pengusung dan berjalan bersama – sama. Butuh figur yang visioner dan mumpuni. Masih mengharapkan sentuhan Pak Danny,” kata Sekertaris DPC Partai Gerindra Kota Makassar Arif Bahagiawan.

Ia melanjutkan, saat ini Partai Gerindra telah ada di 153 kelurahan se – Makassar, dan pada Agustus 2017 nanti mesin partai akan bergerak 100 persen untuk memenangkan kandidat usungan Partai Gerindra.

Danny menyampaikan meski tahun ini adalah tahun politik, tak akan mengganggu fokus kinerja pemerintahannya untuk memberikan yang terbaik bagi warga Makassar. Dukungan partai politik sangat dibutuhkan untuk menyukseskan periode pertama pemerintahannya, dan tentunya juga sangat menentukan keberlanjutan pemerintahannya di periode kedua.

“Gerindra adalah partai yang sangat kental dengan semangat nasionalisme, dan hal itu sangat dibutuhkan untuk membangun kota, bangsa, dan negara,” kata Wali Kota Danny.

Selama ini, dukungan Partai Gerindra di parlemen menjadi bagian dari kesuksesan pemerintah kota meraih prestasi di berbagai bidang termasuk kesuksesan menjalankan program dan kebijakan untuk mewujudkan Makassar dua kali tambah baik. (*)