2 Tahun Buron, Petani, Pengedar Sabu Diringkus Polres Luwu

LIPUTAN8.COM — Personil gabungan Polres Luwu berhasil meringkus salah satu pelaku penyalagunaan narkotika, Kamis malam (20/4/2017) di Lingkungan Pabuntang Kelurahan Bulo Kecamatan Walenrang Kabupaten Luwu Sulawesi Selatan.

Berdasarkan informasi yang berhasil dihinpun, pelaku adalah Liku Erwanto alias Liku (42). Liku yang juga adalah sebagai petani ternyata sudah masuk dalam Daftar Pencarian Orang (Dpo) kasus kepemilikan sabu dengan berkas perkara nomor BP/05/IV/2015 tanggal 20/4/2015.

“Benar, pelaku ini adalah Dpo kasus penyalagunaan narkotika jenis sabu,saat ini pelaku masih menjalani pemeriksaan di Mapolres Luwu, ” Kata Kabid Humas Polda Sulsel Kombes Pol Dicky Sondani, Jumat siang (21/4/2017).

Dicky menjelaskan, pelaku berhasil diamankan oleh Tim gabungan Tes Narkoba, Satuan Intel dan Resmob Polres Luwu di rumah pelaku atas informasi yang diterima dari masyarakat bahwa pelaku yang kerap melakukan transaksi narkoba sementara berasa di rumahnya.

“Setelah kita terima informasi itu, anggota langsung bergerak dan berhasil mengamankan pelaku tanpa melakukan perlawanan,dugaan pelaku adalah sebagai pengedar, namun kita masih terus dalami statusnya, ” Tambah Dicky.

Dari hasil penangkapan Liku, polisi juga berhasil menyita barang bukti 1 sachet besar yang diduga narkotika, 6 Sachet kecil sabu seberat 9,34 gram, 4 batang Pirex, 3 buah alat isap sabu atau bong, uang tunai sebesar Rp. 2.875.000,alat komunikasi dan beberapa korek gas dan sebuah jarum.

Saat ini, pelaku dan barang bukti telah diamanakan di Mako Polres Luwu guna penyelidikan lebih lanjut. (Bur).