Empat Pelaku Sabu Kembali Diringkus Polres Sidrap

LIPUTAN8.COM, Sidrap — Perang terhadap pelaku dan peredaran penyalagunaan narkotika di wilayah hukum Polres Sidrap terus dilakukan, terbukti empat pelaku penyalagunaan narkotika jenis sabu kembali digulung Polisi di Kelurahan Toddang Pulu Kecamatan Tellu Limpoe Kabupaten Sidrap, Rabu malam (12/4/2017).

Mereka adalah, Muliadi alias Adi, Sudirman alias Sudi, Ilyas Pical alias Eka dan Sri Rahayu alias Ayu.Selain mengamankan empat orang pelaku, polisi juga menyita barang bukti 6 Sachet sabu siap edar, 1 set alat isap atau bong, 1 buah pirex, 1 buah timbangan digital dan sebuah box warna hitam yang diduga sebagai tempat penyimpanan sabu dan beberapa unit HP berbagai merek.

“Pelaku dan barang bukti telah diamankan, saat ini kita masih lakukan pendalaman terkait peran pelaku, apakah mereka pemakai atau bandar, ” Kata Kapolres Sidrap, AKBP Anggi Naulifar Siregar yang dikonfirmasi via telpon selulernya, Kamis (13/4/2017).

anggi

Perwira Dua Bunga Melati ini menambahkan,pelaku penyalagunaan narkotika diamanakan saat menerima informasi bahwa di salah satu rumah yang terletak di TKP kerap dijadikan tempat pesta sabu.Tidak menunggu lama, kata Anggi, anggota langsung menuju ke lokasi dan berhasil mengamankan keempatnya bersama barang bukti.

” Mereka kita amankan di kamar rumah pelaku Muliadi, bersama barang bukti sabu, ” urai Anggi.

Kepada masyarakat, lanjut Anggi, untuk melaporkan kepada pihak kepolisian jika mendapat informasi, mengetahui dan melihat adanya tindak penyalagunaan narkoba, tentunya selain laporan dari warga, anggota Intens melakukan patroli dilokasi-lokasi yang dianggap rawan dengan peredaran narkotika.

“Kepada masyarakat agar melaporkan kepada kami, jika menemukan atau mengetahui adanya tindak penyalagunaan narkoba, tentunya ini untuk menjaga generasi penerus kita untuk tidak terlibat dalam lingkaran setan narkoba. Selain itu, anggota masih terus melakukan pemantauan dilapangan, ” Pungkas Mantan Kasubdit Regident Ditlantas Polda Sulsel,Akbp Anggi Naulifar Siregar. (Bur)