Indira Ajak Kader PKK Biringkanaya Aktifkan Senam Jaga Kesehatan

LIPUTAN8.COM — Ratusan kader PKK kecamatan Biringkanaya antusias mengikuti senam bersama Ketua TP PKK Kota Makassar, Ny Indira Yusuf Ismail di pusat jajanan Daya Festival (Dafest) Jalan Parumpa, Daya, kecamatan Biringkanaya, Makassar, pagi tadi.

Senam/goyang Maumere itu diikuti Ketua Dewan Penyantun TP PKK Biringkanaya, Dr Andi Syahrum Makkuradde, SE MSi, Ketua TP PKK Biringkanaya, Ny Siti Syariati A.Syahrum, para Ketua PKK dari 11 kelurahan, para Lurah dan staf, beberapa ormas dan sejumlah masyarakat Biringkanaya lainnya.

Usai senam bersama, para peserta senam melaukan foto bareng Ketua TP PKK Kota Makassar, Ny Indira Yusuf Ismail.

Dala sambutannya, Indira mengajak semua kader PKK dan masyarakat menggiatkan olahraga. “Didalam jiwa yang sehat terdapat tubuh yang kuat,” ucap Indira.

Dijelaskannya, kesehatan merupakan sesuatu yang sangat berharga yang harus dijaga agar kita dapat terus bertahan hidup di dunia ini.

Kesehatan sangatlah penting, karena kesehatan itu tidak dapat dibeli dengan uang.

“Kita sendirilah yang harus bertanggungjawab atas kesehatan kita. Oleh karena itu, kita harus selalu menjaga kesehatan. Salah satu cara menjaga kesehatan ialah dengan berolahraga secara teratur. Selain olahraga, pola hidup juga dapat mempengaruhi kesehatan,” tandasnya.

Sementara Ketua TP PKK Kecamatan Biringkanaya, Ny Siti Syahriati A.Syahrum

yang memprakarsai senam ini mengatakan, kesehatan merupakan salah satu program pokok PKK sehingga harus diimplementasikan dalam bentuk kegiatan nyata, salah satunya kegiatan senam ini.

“Senam bugar ini kembali kita aktifkan dengan dipusatkan di halaman  Daya Festival. Semua kader PKK di kelurahan dan masyarakat umum mengikuti,” ujarnya. (edi)