Laksanakan Giat Bersih, Ini yang di Lakukan Warga Rusunawa

LIPUTAN8.COM – Warga Rusunawa Panambungan Kecamatan Mariso melaksanakan giat kerja bakti sekaligus penanaman pohon di areal Rusunawa Panambungan, Jumat (24/03/17).

Dalam kerja bakti dan penanaman pohon, Kepala UPTD Rusunawa Dinas Perumahan Dan Kawasan Permukiman Kota Makassar, Thelma Aradea bekerja sama dengan seluruh Pemerintah Kelurahan yang ada di Kecamatan Mariso, turun berbaur dengan warga Rusunawa Panambungan.

IMG-20170324-WA0080

”Kerja bakti tersebut merupakan giat rutinitas warga rusunawa yang di laksanakan setiap hari jumat, untuk hari ini di rangkaikan dengan penanaman pohon jenis Ketapang di wilayah Rusunawa Panambungan,” kata Kepala UPTD Rusunawa, Thelma Aradea.

Kemudian, rencana di areal Rusunawa Panambungan juga akan kita garaf menjadi lahan cabai yamg nantinya akan di kelola sendiri oleh para warga rusunawa.

”Kami dari UPTD Rusunawa juga akan mengajak kepada lintas sektoral di wilayah yakni Kecamatan dan Kelurahan untuk dapat bersinergi, seperti menyiapkan bibit cabai atau jenis tanaman produktif lainnya”, Terang Thelma Aradea.

Thelma Aradea menambahkan, dengan adanya kegiatan seperti ini, warga rusunawa sangat berharap kepada pemerintah untuk bisa memberikan bantuan bibit cabai, seperti yang dilakukan hari ini, yakni bantuan pohon Ketapang dari pihak Kecamatan Mariso.

Sekedar di ketahui, kerja bakti di Rusunawa Daya Kecamatan Biringkanaya, minggu ini (26/03/17) akan di lakukan giat Kerja bakti dan penanaman pohon dan bekerja sama dengan pemerintah setempat. (op)