Camat Ansar Terjun Langsung Tertibkan PKL, Sisir Wilayah Manggala

LIPUTAN8.COM — Dalam rangka menjaga estetika Kota, Penertiban Pedagang Kaki Lima (PKL) yang ada di wilayah Kecamatan Manggala terus di galakkan, Rabu (22/3/2017).

Camat Manggala Ansar Umar di dampingi oleh Sekerataris Camat Manggala, Andi Fadly, memimpin langsung penertiban Lapak PKL di beberapa wilayah yang ada di Kecamatan Manggala, yang di gelar malam tadi, selasa (21/03/17).

IMG-20170321-WA0130

Sebelum penertiban di lakukan Camat Manggala terlebih dahulu memberikan pengarahan kepada seluruh Tim penertiban untuk terus menjaga situasi dalam kondusif saat melakukan penertiban.

Adapaun yang menjadi sasaran penertiban PKL yaitu, para Lapak PKL yang menempati bahu jalan ataupun yang menempati fasilitas umum .

”Sebelumnya kami terlebih dahulu melakukan pendekatan dan peneguran secara kekeluargaan bagi PKL untuk tidak menggunakan bahu jalan ataupun fasum, kemudian langkah tegas kita lakukan seperti malam ini setelah berulang kali kita lakukan teguran baik secara lisan maupun tertulis,” terang Camat Manggala, Ansar Umar.

Sementara itu Sekcam Manggala, Andi Fadly mengatakan, ” penertiban yang kita lakukan sudah terkoordinasi sampai ke tingkat Kelurahan, olehnya penertiban yang kita lakukan malam ini pihak Kelurahan ikut terlibat langsung di wilayah masing – masing, Tambah Sekcam Manggala, Andi Fadly.

Sekedar diketahui, Sejumlah lapak PKL yang menempati bahu Jalan dan areal Fasum di tertibkan oleh Satgas Penertiban terpadu Kecamatan Manggala. (*)