Polres Bone Ringkus Pelaku Penjualan Emas Aspal Asal Kota Malang

LIPUTAN8.COM — Pelaku penipuan dengan modus jual emas asli atau palsu berhasil diamanakan oleh Unit Resmob Polres Bone, Senin (6/3/2017) di jalan Agus Salim Kabupaten Bone.

Pelaku diketahui adalah ASR binti Amran (21), warga kampung Sekarpuro Kecamatan Pakis Kota Malang Provinsi Jawa Timur. Pelaku melancarkan aksinya dengan cara menjual perhiasan emas palsu.

“Pelaku ini diamankan setelah salah satu korbannya melapor atas dugaan penipuan,” kata Kabid Humas Polda Sulsel Kombes Pol Dicky Sondani, Senin malam (6/3/2017).

Dicky mengungkapkan, korban Muhammad Yusuf membeli 5 pices gelang aspal berat 20 gram lebih dengan harga 7 juta rupiah, namun belakangan diketahui kalau perhiasan yang dijual oleh pelaku adalah gelang palsu.

“Korban ini membeli emas itu pada tanggal 4 Maret 2017 lalu,setelah dilakukan penyelidikan akhirnya pelaku berhasil diamankan,” ungkap Dicky.

Dari hasil pemeriksaan awal, pelaku ini mengakui kalau emas aspal ini diperolehnya dari rekannya sendiri yang diketuai bernama (MI). Kedua pelaku datang ke Kabupaten Bone Sulawesi selatan dan menginap di Wisma Tirta Kencana yang terletak di bilangan kota Bone.

Saat ini, pelaku bersama barang bukti 5 pices gelang emas aspal,selain itu polisi juga menyita satu lembar Kwitansi pembelian emas.

“Pelaku saat ini masih menjalani pemeriksaan di Mapolres Bone guna penyelidikan lebih lanjut,” pungkas Dicky Sondani. (Bur)