Dua Pelaku Curanmor Keok Diterjang Timah Panas Polisi

LIPUTAN8.COM — Untuk kesekian kalinya, polisi melumpuhkan pelaku pencurian kendaraan bermotor (Curanmor) karna tidak koperatif saat saat dilakukan pengembangan guna menunjukkan lokasi aksinya dan pencairan barang bukti hasil jarahannya.

Adalah, Muh. Nawir (32) dan Ruslan (27) yang juga adalah pegawai honorer jembatan timbang Maccopa. Kedua pelaku adalah warga jalan Baddoka Kecamatan Biringkanaya Makassar yang diringkus Minggu malam (26/2/2017).

“Mereka dilumpuhkan karna tidak koperatif saat anggota melakukan pengembangan untuk TKP dimana mereka melakukan aksinya,”Kata Kabid Humas Polda Sulsel Kombes Pol Dicky Sondani, Senin (27/2/2017).

Penangkapan pelaku, kata Dicky adalah berdasarkan Laporan Polisi No.19/II/2017/Subsek Marusu/Spkt Sek Lau/Res Maros tanggal 26 Februari 2017 dengan laporan korban atas nama Saleh (21) warga jalan Tunas Jaya Kelurahan Sudiang Kecamatan Biringkanaya Makassar.

Dicky menjelaskan,atas laporan dari informan atas keberadaan pelaku yang ingin menjual satu unit sepeda motor dengan harga yang sangat murah,Unit Kejahatan Kekerasan Jalanan (Jatanras) Polrestabes Makassar yang dipimpin langsung oleh Kompol Edi Sabhara langsung menuju kelokasi yang dimaksud.Hasilnya dua pelaku berhasil diamankan.

“Unit Jatanras Polrestabes Makassar menerima informasi keberadaan pelaku,setelah dilakukan penyelidikan dan pengintaian akhirnya mereka berhasil diamankan,” Urai Dicky.

Dari Introgasi awal,pelaku mengakui telah melakukan aksi pencurian di wilayah Pattene 88 wilayah hukum Polsek Lau, Polres Maros. Tidak hanya itu,beberapa tkp di wilayah Kota Makassar pernah dilakukan pelaku,saat ini pelaku digiring untuk penunjukan lokasi,kedua pelaku berupaya mengelabui dan memberontak untuk melarikan diri.

“Saat itulah keduanya dilumpuhkan saat akan melarikan diri,sebelumnya telah diberikan tembakan peringatan namun pelaku tidak hiraukan,” tegas Dicky.

Saat ini kedua pelaku bersama barang bukit satu unit sepeda motor jenis Yamaha Mio warna biru dengan nomor Polisi DD 5736 OU telah telah diserahkan ke Polsek Lau guna proses lebih lanjut.
(Bur)