Banner-DPRD
MetroMakassar

90 Calon RW dan RT Tamalanrea Jaya Deklarasi Pilkara Damai

IMG-20170225-WA0141

Para calon Ketua RW dan RT se Kelurahan Tamalanrea Jaya berpose usai melakukan deklarasi damai di Baruga Duppamate Kantor Kelurahan Tamalanrea Jaya, Sabtu (25/2/2017).

LIPUTAN8.COM — Pemerintah kelurahan Tamalanrea Jaya, kecamatan Tamalanrea bersama para calon/kandidat Ketua RW dan RT se kelurahan Tamalanrea Jaya menggelar dekalrasi damai pemilihan umum ketua RW dan RT serentak (Pilkara) di Baruga Duppamatae Kantor Kelurahan Tamalanrea Jaya, Kompleks Perumahan Dosen Unhas Tamalanrea, Makassar, Sabtu (25/2/2017).

Selain 20 calon RW dan 70 calon RT, deklarasi damai Pilkara tersebut dipandu oleh Lurah Tamalanrea Jaya, Andi Salman Baso, SKM, Babinsa Abd Rahman, dan Binmas Syamsuddun.

Turut hadir dalam kegiatan itu, Ketua LPM Tamalanrea Jaya, Muzakkir Rewa, dan sejumlah tokoh masyarakat setempat.

Pada kesempata itu, para calon ketua RW dan RT melakukan penandatanganan ikrar pemilihan damai yang didalamnya terdapat tiga pernyataan damai, yaitu :

1. Mengikuti proses pemilihan calon ketua RT/RW kelurahan Tamalanrea Jaya dengan mengedepankan etika politik yang bersih, aman, tertib, serta menjunjung tinggi nilai nilai demokrasi.

2. Menekankan kepada warga dan simpatisan untuk ikut berpartisipasi dalam mewujudkan suasana pemilihan Ketua RT/RW kelurahan Tamalanrea Jaya yang damai.

3. Kami para calon ketua RT/RW kelurahan Tamalanrea Jaya siap kalah dan siap menang dan tidak akan menuntut apapun hasil pemilihan selama proses pemilihan dilaksanakan dengan adil, jujur, bebas dan rahasia.

Lurah Tamalanrea Jaya, Andi Salman Baso, SKM meminta kepada seluruh calon RW dan RT agar mengikuti semua aturan pemilihan sesuai Perwali No.72 Tahun 2016. Dan bersama sama menjaga keamanan dan kondusifitas lingkungan selama proses pemilihan RT/RW berlangsung.

“Tabe semua calon RW/RT agar mengikuti proses pemilihan dengan baik. Dalam pemilihan ini tidak ada yang kalah ataupun menang. Siapa pun yang terpilih Ketua RW maupun RT harus kita dukung bersama,” harap Salman. (edi)

To Top