Wagub Berharap Kapurung Go Internasional

LIPUTAN8.COM —  Wakil Gubernur Sulawesi Selatan Agus Arifin Nu’mang berharap agar pemerintah dan masyarakat Kota Palopo menjaga dan melestarikan serta mengembangkan pohon sagu.

Karena sagu dapat menjadi bahan makanan alternatif. Bahkan menurutnya, apabila diolah dengan baik untuk menjadi makanan siap saji seperti “Kapurung” maka bisa menjadi salah satu jenis makanan yang go Internasional.

Komposisi makanan khas kapurung yang unik dan memiliki cita rasa tersendiri itu juga dapat menjadi makanan yang dicari para wisatawan yang berkunjung ke Kota Palopo. Apalagi lagi wisatawan yang belum pernah menikmatinya akan pasti berkeinginan untuk mencobanya.

Agus AN mengatakan, tingginya keinginan masyarakat untuk berkunjung ke Kota Palopo akan berakibat pada permintaan hunian di hotel dipastikan akan meningkat, yang tentunya akan berkorelasi langsung dengan laju perkembangan ekonomi masyarakat di Kota Palopo, karena  apabila sektor pariwisata maju maka sektor lainnya pun turut bergerak maju.

Pendukung lainnya untuk memajukan pariwisata di suatu daerah adalah sarana infrastruktur jalan yang reoresentatif, didukung terjaganya situasi yang aman, tentram, dan kondusif. Disamping itu, Pemerintah Kota Palopo harus terus membuat even-even yang mengundang banyak orang untuk datang ke Kota Palopo.

Hal tersebut disampaikan Agus AN  pada acara  Rakerda ke 3 DPD PHRI Sulawesi Selatan dan HUT PHRI ke-48 yang turut dihadiri oleh Walikota Palopo HM Judas Amir dan Ketua DPD PHRI Sulawesi Selatan, Anggiat Sinaga di Saodenrae Convention Centre Kota Palopo belum lama ini.

Dalam kunjungan kerjanya ke Kota Palopo dalam rangka menghadiri penutupan Rakerda DPD PHRI Sulawesi Selatan ke 3 dan HUT PHRI ke 48, Wakil Gubernur Sulawesi Selatan Agus Arifin Nu’mang juga menyempatkan diri bersilaturahmi dengan masyarakat Belopa Kabupaten Luwu.

Dihadapan warga Belopa, Agus AN mengisahkan upayanya untuk menghadirkan sarana transportasi udara di Bandara Bua Kabupaten Luwu, agar masyarakat setempat dan sekitarnya dapat menikmati saranan transportasi cepat via udara.

Dia berharap disamping ada penerbangan dari Makassar ke Bandara Bua, juga nantinya sudah ada pesawat yang stand by di Bandara Bua yang bisa melayani masyarakat Belopa dan sekitarnya yang ke Makassar pada waktu pagi hari.

Mantan Ketua DPRD Sulawesi Selatan itu juga mengatakan, salah satu indikator majunya suatu daerah adalah tersedianya sarana transportasi udara yang presentatif, sehingga mobilisasi masyarakat dapat berjalan dengan cepat. (rmi)