PIALA PRESIDEN: Kapten Persiba Balikpapan Absen Kontra PSM Makassar

LIPUTAN8.COM — Setelah terancam kehilangan striker Marlon da Silva, Persiba Balikpapan juga dipastikan tidak diperkuat kapten tim Absor Fauzi saat menghadapi PSM Makassar di laga terakhir Grup 3 Piala Presiden 2017, Jumat (17/2).

Absor absen akibat akumulasi kartu kuning. Sedangkan Marlon masih menjalani perawatan. Pelatih Timo Scheunemann sudah menyiapkan Heri Susanto sebagai pengganti Marlon, sementara Yudi Khoirudin diproyeksikan menempati posisi Absor.

“Absor tak bisa dimainkan karena ia telah mengantongi dua kartu kuning. Jadi, kami akan memainkan Yudi Khoeirudin. Dia akan berduet dengan Dedimar [Ferreira],” ungkap Timo dikutip akun Instagram klub.

Pertandingan besok akan menentukan nasib Persiba di Piala Presiden 2017. Kemenangan akan membuka
peluang ke perempat-final sambil menunggu hasil yang diperoleh antara Persib Bandung dan Persela
Lamongan.

Persiba bisa lolos bila memetik kemenangan dengan selisih gol dua. Tapi, Persiba harus berharap Persela menaklukan Persib dengan selisih tiga gol. Jika demikian, Persiba lolos, karena unggul produktivitas bersama Persela berdasarkan aturan head-to-head.

Kendati peluang itu tipis, Timo meyakini anak asuhnya mampu memenangi laga besok. Menurut Timo, ia sudah menyiapkan skema permainan ideal untuk meredam Pasukan Ramang.

“Melawan PSM Makassar nanti, kami akan mengandalkan teknik dan taktik, lalu fisik. Perlu digaris bawahi, kami bukan main kasar. Kami main keras dengan penuh semangat, dari kaki ke kaki. Bukan main yang ngawur, dan bukan main tanpa teknik. Bukan sekedar emosi,” tutur Timo.

“Kami akan bermain dengan penuh semangat dengan gaya permainan keras, namun bermain sepakbola dari kaki ke kaki. Itulah falsafah yang saya pegang dalam melatih sepakbola. yang pasti, kami akan tunjukkan cara bermain kami yang sistematis.” tandasnya. bola.com)