Camat Bontoala Pantau Pelaksanaan Pendaftaran Calon RT/RW

LIPUTAN8.COM — Camat Bontoala Syamsul Bahri menyempatkan hari libur ini dengan memantau pelaksanaan pendafataran RT RW di 12 Kelurahan yang ada di Kecamatan Bontoala.

Syamsul Bahri mengatakan saat ini pendaftar calon Ketua RT dan RW di wilayah Kecamatan Bontoala sudah mulai berdatangan di Kantor Lurah.

Dengan adanya antusias masyarakat ini, ia mengakui bahwa pesta demokrasi yang sedang berlangsung di tingkat RT RW akan berjalan lancar dan sukses.

“Insya Allah, pelaksanaan pemilihan RT RW di Makassar khususnya di Kecamatan Bontoala akan berlangsung dengan lancar tanpa ada gesekan,” kata Syamsul.

Lanjut ia katakan, meski warganya berantusias mencalonkan diri sebagai bakal calon Ketua RT RW. Mereka (Balon) tersebut harus memenuhi persyaratan yang ditetapkan pemerintah.

Dimana warga yang ingin menjadi Calon Ketua RT/RW harus mendapat dukungan dari warga termpat ia berdomisili, dan tidak berlatar belakang sebagai pengutus partai.

Kendati demikian, tak satupun calon yang ditolak di hari pertama pendaftaran Ketua RT RW di Bontoala.

“Ini menandakan bahwa sosialisasi yang dilakukan jajaran pemerintah Bontoala berhasil. Semua yang mendaftar hari pertama ini tidak ada yang ditolak, semua penuhi persyaratan,” Syamsul menambahkan.

Sekadar diketahui, pendaftaran akan berlangsung hingga 17 Februari. Sedangkan pemilihan RT RW akan berlangsung 26 Februari 2017. (*)