Raih Suara Terbanyak, Askar Jabat Koordinator BKM Wala-walaya

LIPUTAN8.COM — Badan Keswadayaan Masyarakat (BKM) Kelurahan Wala-walayya Kecamatan Tallo melaksanakan Pemilihan Koordinator, di Aula kantor Lurah Wala-walaya, Minggu (12/2/2017).

Pada pemilihan yang sedikit tegang dan alot itu, Salah satu kandidat, M. Askar berhasil mengantongi suara sebanyak 16 suara dari 26 total suara. Kemudian disusul, M. Agus yang hanya mampu mengumpulkan 9 suara dan Abd. Haris cuma memperoleh 5 suara. Sementara suara yang lain tersebar ke calon lain.

M. Askar melampaui 10 kandidat lain dengan memperoleh suara terbanyak. Setelah melalui pemilihan, pimpinan kolektif BKM memberikan kepercayaan kepada M. Askar yang terpilih menjadi koordinator.

Terpilihnya M.Askar didukung oleh beberapa faktor diantaranya pemilik suara terbanyak, memiliki jaringan yang luas, memiliki pengalaman organisasi dan kapasitas yang memadai.

Usai pemilihan, Askar sapaan akrabnya mengatakan bahwa pemilahan tersebut merupakan bagian dari pendidikan politik bagi masyarakat, dimana dalam tahapan pemilihan tersebut tidak mengenal tim sukses apalagi money politik sehingga proses pemilihan tersebut berjalan sebagaimana mestinya.

Dia juga berjanji akan bersinergi dengan pemerintah setempat demi kemajuan kota Makassar dua kali tambah baik. namun demikian, dirinya juga sangat terbuka dengan sebuah kritikan masukan yang sifatnya membangun.

“Pada hakikatnya, kita siap bersinergi dengan pemerintah setempat. Saya juga sangat mengharapkan kritikan, masukan yang sifatnya membangun untuk kemajuan kita bersama,” kata Askar. (*)