Survei Terbaru CRC: Bur-Nojeng Menangkan Pilkada Takalar 2017?

LIPUTAN8.COM – Celebes Research Centre (CRC) merilis hasil survei Pilkada Takalar yang akan dihelat pada 15 Februari mendatang saat konferensi persnya di kantor CRC jl. Adiaksa 4 Makassar, Jumat (10/02/2017) .

Berdasarkan hasil survei CRC pada 4-7 Februari 2017, elektabilitas petahana yakni pasangan Burhanuddin Baharuddin-Natsir Ibrahim (Bur-Nojeng) jauh menggungguli rivalnya yakni pasangan Syamsari Kitta-Achmad Dg Sere (SK-HD).

Direktur Riset CRC, Andi Wahyuddin, mengatakan bila Pilkada Takalar dilaksanakan pada hari ini, maka pasangan Bur-Nojeng akan terpilih mutlak.

Pasalnya, elektabilitas petahana mencapai 61,3 persen dan pasangan SK-HD cuma 29,8 persen. Adapun, responden yang tidak memberikan jawaban sekitar 8,9 persen.

Survei CRC dilaksanakan dengan melibatkan 450 responden dengan metode penarikan sampel multistage random sampling. Toleransi tingkat kesalahannya sangat kecil berkisar +/- 4,5 persen pada selang kepercayaan 95 persen. Sampel berasal dari sembilan kecamatan di Kabupaten Takalar yang terdistribusi secara proporsional. (iqbal)