Banner-DPRD
MetroMakassar

Rawan Kecelakaan, Warga Minta Kanal Mappala Dipsang Pagar Pengaman

20170205_100632

Jalan inspeksi kanal sekitar perumahan Taman Yasmin, kelurahan Mappala, kecamatan Rappocini tak memiliki besi pengaman kanal.

LIPUTAN8.COM — Jalan inspeksi kanal yang berada di kawasan Perumahan Taman Yasmin kelurahan
Mappala, kecamatan Rappocini rawan terjadi kecelakaan dan membahayakan para pengguna jalan.
Bagaimana tidak, sepanjang kanal tersebut tak memiliki pagar pengaman. Sehingga rawan terjadi
musibah bagi pengendara.

“Bahaya sekali di jalan inspeksi kanal, tidak ada pengamannya. Sudah banyak mobil dan motor yang terjun bebas ke kanal,” kata salah satu tomas kelurahan Mappala, Syamsul Rizal kepada liputan8.com, Rabu (8/2/2017).

“Sudah lama kita usulkan pembuatan pagar pengaman di inspeksi kanal pada kegiatan Musrenbang. Tapi sampai sekarang belum terealisiasi,” ujarnya.

Mestinya kata dia, problem ini menjadi perhatian serius Pemerintah Kota Makassar bersama jajarannya termasuk anggota dewan. Sebab, itu adalah kepentingan masyarakat umum. Apalagi jalan inspeksi kanal merupakan akses jalan dibeberapa kawasan perumahan.

“Jalan inspeksi kanal itu harus diberikan pagar pengaman. Jagan menunggu ada korban, baru kita mau pagari,” cetusnya.

Hal serupa juga diungkapkan warga sekitar inspeksi, Coki, kondisi inspeksi kanal yang tidak dipagari sudah diketahui pemerintah dan pihak legislator.

“Pernahmi ada legislator melakukan reses, katanya akan dipagari. Tapi sampai sekarang belum terealisasi. Saya heran kenapa ispeksi kanal lain cepat mendapat perhatian seperti di Inspeksi kanal depan Citra Land. Padahal disekitar wilayah itu masih kurang warga dan kendaraan,” katanya. (aco)

To Top