Prajurit Berikan Motivasi Bagi Anak Sekolah di Perbatasan

LIPUTAN8.COM – Senin (6/2/2017). Pasukan Satgas Pamtas RI-RDTL Pos Auren Batalyon Infanteri Raider 321/ Galuh Taruna (GT) Kostrad memberikan bantuan berupa alat tulis dan perlengkapan sekolah kepada anak-anak SD Inpres Auren dan SD Katolik Raisikun Desa Alas Selatan, Kecamatan Kobalima, Kabupaten Malaka, NTT. Senin (6/2).

Bantuan ini diserahkan langsung oleh Danpos Auren Lettu Arm Dede Hermawan kepada para siswa. Bantuan alat tulis berupa buku tulis (375 buku), ballpoint (288 buah), pensil (144 buah), tipe x (24 buah) dan raut pensil (96 buah). Terlihat wajah dari siswa – siswi tampak senang dan gembira. “Hanya ini yang bisa kami berikan untuk adik-adik kita yang sedang menuntut ilmu di sekolah ini, semoga dapat bermanfaat dan dapat menjadi motivasi untuk lebih semangat lagi dalam menuntut ilmu” ujar Danpos Lettu Arm Dede Hermawan disela-sela mendampingi anggotanya yang sedang memberikan materi wawasan kebangsaan di sekolah tersebut.

Hal tersebut sangat diapresiasi dengan baik oleh para guru dan masyarakat setempat, perlu diketahui sekolah-sekolah yang ada di perbatasan sangatlah minim tentang pengetahuan wawasan kebangsaan, maka dari itu tenaga pengajar yang berasal dari Pos lebih menitik beratkan pada wawasan kebangsaan dan cinta terhadap tanah air.

Menurut Danpos, “Ilmu sangatlah penting dan berguna sekali dimasa yang akan datang karena pendidikan merupakan modal dasar kita untuk mencetak generasi penerus bangsa yang cerdas”.

Para guru merespon dengan positif kegiatan pemberian bantuan ini, terutama Kepala Sekolah SD Inpres Auren dan Kepala Sekolah SD Katolik Raisikun, beliau mengucapkan terima kasih dan penghargaan yang tinggi atas kepedulian Satgas Yonif Raider 321 Kostrad terhadap siswa-siswi perbatasan, khususnya di sekolah yang dipimpinnya. (rls)