TEGAS!! Camat Mariso Segera Tindak Hotel Gammara

LIPUTAN8.COM – Camat Mariso Harun Rani akan menindaklanjuti laporan Lurah Kampung Buyang terkait pihak manajemen Hotel Gammara belum pernah membayar retribusi sampah sejak resmi beroperasi.

“Saya baru mengetahui adanya laporan Lurah Kampung Buyang terkait hal itu. Kami segera memanggil pihak Hotel Gammara,”tegas Camat Harun Rani kepada liputan8.com, Selasa (31/1/2017).

Dalam Perwali Nomor 119 Tahun 2016, retribusi sampah salah satu pendapatan daerah Makassar yang harus dijalankan oleh aparatur kelurahan dan kecamatan. Aturan itu juga mengatur proses sampah untuk selanjutnya berada di TPA Antang, Kecamatan Manggala.

Dimana sistem pengelolaan sampah di Makassar tertata dengan baik. Namun, diharapkan partisipasi dan dukungan masyarakat maupun pengusaha bisnis hotel. Apalagi, Makassar akan segera mempunyai TPA yang memiliki sistem modern.

Menurut Lurah Kampung Buyang, Kecamatan Mariso Hj Rajeng menyebutkan sudah mendekati satu tahun hotel yang berlokasi di Jalan HM Daeng Patompo, Tanjung Bunga, Makassar belum pernah membayar retribusi sampah yang diatur Pemkot Makassar.

(aco/liputan8)