Begal Dengan Target Wanita Diringkus Timsus Polda

LIPUTAN8.COM — Dua Palaku pencurian dengan kekerasan atau begal dengan sasaran perempuan sebagai korbannya berhasil diamankan Tim Khusus (Timsus) Polda Sulsel. Bersama pelaku, polisi mengamankan barang bukit hasil kejahatan dan senjata tajam yang digunakan pelaku.

Salah satu pelaku, Rangga Serang (22) warga jalan Sultan Alauddin 2 Lorong 8 Setapak 1, diamankan di jalan Skarda Kecamatan Rappocini Makassar, Senin (30/1/2017) dini hari.

“Timsus menerima informasi keberadaan pelaku yang sementara berada di Skarda,anggota langsung bergerak dan berhasil meringkus pelaku,” kata Kabid Humas Polda Sulsel Kombes Pol Dicky Sondany, Selasa (31/1/2017).

Dari hasil introgasi awal Rangga Serang mengaku telah melakukan pembegalan di wilayah Kota Makassar diantaranya,di jalan Tabaria, korbannya adalah seorang perempuan yang sementara mengendarai motor, sekitar Benteng Sombaopu, melakukan penodongan di jalan Mallengkeri dengan korban seorang perempuan.

Selain itu, pelaku yang melakukan aksinya bersama rekannya juga melakukan pembegalan  di jalan Adiyaksa dan penodongan di jalan Toddopuli Raya.

“Pelaku ini dalam beraksi tidak segang melukai korbannya, dan sasarannya kebanyakan perempuan,” urai Dicky.

Dari hasil pemeriksaan awal, polisi kemudian melakukan pengembangan mencari pelaku lainnya, alhasil rekan pelaku Andi alias Vandi (20,) yang juga warga jalan Sultan Alauddin Lorong 8 Makassar berhasil diamankan polisi.

Saat ini kedua pelaku begal telah diamankan Timsus Polda Sulsel bersama barang bukti satu unit motor Yamaha Mio dengan nomor Polisi DD 5826 QQ, sebilah badik, 2 bilah pisau dan 1 buah tas hitam yang diduga hasil kejahatan.

“Keduanya masih menjalani pemeriksaan untuk mengungkap pelaku dan TKP lainnya,” Tutup Dicky Sondany. (Bur)