Banner-DPRD
Ekobis

Bank Asia Kunjungan Kerja ke Dinas PU Kota Makassar, Ini Tujuannya!

pu11

Tim ADB melakukan kunjugan kerja ke Dinas PU Kota Makassar membahas terkait pemukiman kumuh di beberapa titik di wilayah kota makassar, Senin (30/1/2017).

LIPUTAN8.COM – Bank Pembangunan Asia atau Tim ADB melakukan kunjugan kerja ke Dinas PU Kota Makassar membahas terkait pemukiman kumuh di beberapa titik di wilayah kota makassar, Senin (30/1/2017).

ADB ini adalah Asian Developelopmen Bank ( ADB). Dimana sebuah bank internasional yang berkantor pusat di Filipina yang membantu pertumbuhan sosial dan pertumbuhan ekonomi di Asia dengan cara memberikan pinjaman negara negara miskin dan ADB ini di dibikin pada tanggal 19 Desember 1966 di manila

Tim ADB diterimah langsung Kepala Dinas PU Muh Ansar di ruang pertemuan, didampingi instansi terkait yang menangani Kota tampak kumuh ( KOTAKU).

Dinas PU Kota makassar yang merupakan satuan kerja ( SATKER) yang menangani program KOTAKU.
ADB yang berbasis di manila ini “bertujuan untuk mewujudkan Makassar bebas kumuh

Humas PU Hamka Darwis menjelaskan ke awak media bahwa maksud dan tujuan ADB dalam rangka membahas sehubungan dengan pemukiman kumuh di beberapa titik di kota Makassar tuturnya hamka darwis melalui WA group humas.

“Jadi ini adalah salah satu negara pendiri ADB pada tahun 1966. Indonesia pernah menerima S32 miliar dalam bentuk pinjaman atau jaminan negara S437 juta dalam bentuk bantuan teknis dan S430 dalam bentuk, bantuan hibah. untuk peruntukan pengelola sumber daya alam, energi, pasukan air, keuangan, pendidikan, dan transportasi,”ungkap Hamka Darwis. (edi)

To Top