Danny Pomanto: Masyarakat Biringkanaya Hebat, Sungguh Luar Biasa

LIPUTAN8.COM — Wali Kota Makassar, Moh Ramdhan ‘Danny’ Pomanto mengaku salut dan bangga dengan masyarakat kecamatan Biringkanaya. Dirinya tak menyangka jika masyarakat Biringkanaya sangat antusias menyambut program BULo (Badan usaha lorong).

“Masyarakat Biringkanaya hebat, semua kader PKKnya juga sungguh luar biasa,” ucap Danny usai melauching penanaman 10.600 bibit cabai di kawasan BULo percontohan di BTN Griya Prima Tonasa, kecamatan Biringkanaya pagi tadi.

“Pak Camatnya juga harus diacungi jempol, dia itu hebat, selalu ada di masyarakat,” ucap Danny.

Wali Kota berlatar belakang Arsitektur itu menuturkan, antusiasme masyarakat Biringkanaya terhadap program BULo ini patut diapresiasi dan acungi jempol. Danny meyakini penanaman cabai secara massal di Biringkanaya akan berhasil dan mensejahterakan masyarakat.

“Program BULo ini kan dari rakyat untuk rakyat juga. Untuk itu saya mengajak kepada seluruh masyarakat Kota Makassar untuk menggalakkan menanam cabai dilingkungan rumahnya masing-masing,” cetus Danny.

Menanam cabai ini, lanjut Danny bisa dilakukan dengan memanfaatkan lahan pekarangan untuk ditanami berbagai jenis sayur dan cabai. Hal ini penting dilakukan untuk menyikapi fluktuasi harga cabai yang terjadi setiap tahun.

Ia mengatakan mengatasi masalah fluktuasi harga cabai sebenarnya hanya butuh kemauan masyarakat atau warga karena cukup dengan media sederhana seperti polybag, sudah bisa menghasilkan cabai.

“Kalau ibu-ibu bisa mengurangi ngegosip lima menit sehari kemudian digunakan menanam cabai lima pohon, maka tuntas persoalan,” tandasnya. (liputan8)