Banner-DPRD
MetroMakassar

Akibat Hujan dan Angin Kencang, Pohon Tumbang di Sultan Alauddin Timpa Lods Penjual Pulsa

IMG20170126143412

Pohon tumbang menimpa temput penjualan pulsa di depan Kompleks Perumahan Bank Indonesia, Jalan Sultan Alauddin, Makassar, Kamis (26/1/2017).

LIPUTAN8.COM — Bagi masyarakat Kota Makassar agar mewaspadai pohon yang tumbag akibat hujan disertai angin kencang. Hari ini sejumlah pohon tumbang terjadi dibeberapa wilayah Kota Makassar, diantaranya di Jalan Borong Raya, dan Jalan Bito Raya, kecamatan Manggala.

Selian itu, pohon tumbang juga terjadi di Jalan Abd Dg Sirua, kelurahan Batua. Dan terakhir dilaporkan sekitar Pukul 12.30 WITA, pohon besar yang berada di Jalan Sultan Alauddin Makassar, depan Perumahan Bank Indonesia tumbang dan menimpa lods penjual pulsa.

Pantauan liputan8.com di Jl Sultan Aluddin beberapa saat lalu, sebuah lods atau tempat penjualan pulsa di depanPerumahan BI tertimpa pohon dan terjerembab ke dalam drainase. Tidak ada korban jiwa dalam peristiwa tersebut. Namun kerugian ditaksir hingga puluhan juta rupiah.

Satgas Kecamatan Rappocini dan warga setempat berupaya mengatasi pohon tumbang di daerah tersebut. Untuk mempercepat proses penanganannya, dua unit armada milik Kantor Kecamatan Rappocini diturunkan untuk mengangkut potongan kayu dan ranting pohon tersebut.
“Tiba-tiba saja pak, pohon tumbang karena hujan dan angin kencang. Pohon itu menimpa penjual pulsa yang persis berada diatas drainase sekitar 20 meter dari pohon tumbang,” kata Rezky (33) salah satu warga yang ikut membantu mengevakuasi pohon tumbang yang menutup saluran drainase. (Aco)

To Top