Asisten III Buka Musrenbang Tingkat Kecamatan Biringkanaya di Hotel Arbor

LIPUTAN8.COM – Setelah merampungkan Musyawarah perencanaan pembangunan (Musrenbang) di tingkat kelurahan (11 kelurahan), malam ini masyarakat kecamatan Biringkanaya kembali mengikuti Musrenbang tingkat kecamatan Biringkanaya.

Kegiatan tersebut diikuti oleh ratusan tokoh masyarakat Biringkanaya. Setiap kelurahan mengurus delegasi 10 orang per kelurahan dari berbagai komponen masyarakat 11 kelurahan.

Musyawarah tahunan tersebut dibuka Wali Kota Makassar diwakili Asisten III, H Muh Takdir Hasan Saleh, dihadiri Camat Biringkanaya, Dr Andi Syahrum Makkuradde, SE MSi, Sekcam Andi Mappanyukki, Tim dari Bappeda Makassar dan beberapa unsur pimpinan OPD.

Turut hadir beberapa Anggota DPRD Kota Makassar dari daerah pemilihan 3 Kecamatan Biringkanaya-Tamalanrea, yaitu Ketua Komisi C DPRD Makassar, H Syarifuddin Badollahi, Mario David, Melani Mustari, dan Lisdayanti Sabri.

Musyawarah tersebut diawali dengan menyanyikan lagu kebangsaan Indonesia Raya, kemudian Doa pembuka dan dilanjutkan arahan dan sambutan Camat Biringkanata, Dr Andi Syahrum Makkuradde, SE MSi.

Camat Andi Syahrum dalam sambutannya memaparkan bahwa, dalam tiga tahun terakhir ini, pembangunan di kecamatan Biringkanaya cukup pesat. Sejumlah mega proyek telah dibangun didaerah ini seperti Pelabuhan Pelayaran Nusantara di Untia, Kampus PIP Untia, Underpass Simpang Lima Bandara dan beberapa mega proyek lainnya. Semua itu untuk masyarakat Biringkanaya.

Di Biringkanaya ini juga telah terdapat sejumlah hotel berbintang, mall dan pusat perbelanjaan modern lainnya.

“Itu semua merupakan bukti, bahwa kecamatan Biringkanaya ini sudah berkembang pesat, perekonomian warga tentu ikut menggeliat,” ujarnya. (liputan8)