Wagub Agus Minta Danny Angkat Duta Narkoba di Lorong

LIPUTAN8.COM – Wakil Gubernur Sulawesi Selatan Agus Arifin Nu’mang mengapresiasi kinerja kepolisian yang begitu gigih dalam upaya memberantas penyalahgunaan. Dia memuji kepolisian yang tidak mengenal waktu dalam melakukan operasi ke wilayah yang menjadi sasaran peredaran narkoba.

“Saya sangat mengapresiasi kepolisian yang begitu gigih melakukan operasi ke tempat tempat yang dicurigai menjadi sasaran peredaran narkoba sebagai salah satu upaya  memberantas penyalahgunaan narkoba selama ini,” kata Agus.

Agus minta agar Walikota Makassar membentuk Duta Narkoba disetiap lorong yang ada di Makassar, dan kemudian duta tersebut setiap saat mengumpulkan warga yang tinggal di lorong untuk diberi pemahaman tentang bahaya narkoba, sehingga nantinya lorong lorong yang ada di Kota Makassar bersih dari penyalahgunaan narkoba.

Terkait masuknya narkoba di sekolah sekolah dalam berbagai bentuk dan daya tarik tersendiri, Agus berharap agar melibatkan guru guru sekolah dan tokoh Agama dalam upaya pemberantasan penyalahgunaan narkoba, dengan mengajak mereka untuk melihat langsung para korban penyalahgunaan narkoba.

Kapolda Sulsel Irjen Pol Mutiono mengatakan bahwa pemusnahan barang bukti narkoba hasil pengungkapan kasus tindak pidana narkoba oleh Ditresnarkoba Polda Sulsel adalah merupakan bukti keseriusan pihak kepolisian dalam memberantas penyalahgunaan narkoba di Sulawesi Selatan.

“Pemusnahan barang bukti narkoba ini merupakan wujud perang kita melawan penyalahgunaan narkoba, dan wujud keseriusan pihak kepolisian dalam membasmi peredaran narkoba di daerah ini,” kata Mutiono.

Namun dia mengakui bahwa sekalipun telah ditangkap dan ditemukan pelaku penyalahgunaan narkoba, namun tetap juga masih kita temukan pelaku pelaku  di tengah tengah masyarakat, menurutnya ini sangat menyusahkan karena dapat mengancam generasi muda. (mri/liputan8)