Tim Jaga Kota Tamalanrea Tutup ‘Lahan’ Parkir Truk di Poros Perintis dengan Ban Bekas

LIPUTAN8.COM – Tim Jaga Kota (TJK) Kecamatan Tamalanrea bersama Satuan Polisi Pamong Praja (Satpol PP) terus bergerak, menjaga wilayah Tamalanrea agar tetap bersih, tertib dan nyaman.

Selain pedagang kaki lima (PKL) yang berada daerah milik jalan (Damija) di poros Perintis Kemerdekaan, mereka juga dipusingi dengan truk penjual batu bata dan pasir yang mangkal di Jl Perintis depan Kantor Dinas Kesehatan Provinsi Sulsel.

bannnMeski berulang kali ditegur dan tilang olah Polantas, mereka tetap saja membandel, memarkir truk di atas bahu jalan.

Meski begitu, TJK dan Satpol PP tak kehabisan akal, mereka pun membentuk posko permanen di lokasi tersebut dan menanam puluhan ban bekas (Ban truk) di lokasi tempat biasa mereka mangkal.

“Kita sudah bangun posko permanen Tim Jaga Kota di lokasi itu, dan malam ini kita tanam puluhan ban truk di lokasi yang biasanya mereka mangkal. Pokoknya tidak ada spasi, dan tidak ada lagi cela untuk mereka memarkir truk di depan Kantor Depkes Provinsi,” kata Camat Tamalanrea, Kaharuddin Bakti.SIP disela kesibukannya mengkoordinir penanaman ban bekas di depan Kantor Dinkes Sulsel, Jalan Perintis Kemerdekaan beberapa saat lalu.

“Semua lahan yang mereka tempati parkir truk kita sudah tanam ban, tidal ada space untuk truk parkir,” ujar Kaharuddin. (edi)