Banner-DPRD
Hukum Kriminal

Mobil Anda Digembok Petugas Dishub Makassar? Silahkan Bayar Dendanya Disini

dishub

Sejumlah petugas Dishub Makassar menggembok mobil saat parkir di bahu jalan. DOK

LIPUTAN8.COM – Petugas lapangan Dinas Perhubungan (Dishub) Kota Makassar akan meningkatkan pengawasan kendaraan dengan cara menggembok mobil maupun motor yang memarkir sembarangan.

Peraturan Walikota Makassar ini diterapkan guna meminimalisir kemacetan. Sejak tahun 2015 dan 2016 terdapat kendaraan roda empat maupun roda dua ditertibkan petugas Dishub.

Lalu, bagaimana jika kendaraan anda digembok oleh petugas? Humas Dishub Makassar, Asis sila mengatakan warga yang memiliki kendaraan digembok dan diderek, maka silahkan mendatangi kantor Polntas Polrestabes Makassar maupun Polsek setempat.

Kendaraan yang digembok dianggap melanggar laiknya ditilang polisi keran pelanggaran lalu lintas.

“Kami (Dishub) hanya sebatas menggembok saja. Selanjutnya diserahkan ke polisi. Nanti setelah memperlihatkan surat tilang dari kepolisian, gembok akan dilepas. Pemilik kendaraan tentunya akan membayar denda pelanggaran sesuai kategori pihak Polantas,”ujar Azis kepada liputan8.com, Rabu (11/01/2017).

Dalam melaksanakan peraturan itu, Dishub melakukan koordinasi dengan kepolisian. Dimana polisi akan menetapkan denda akibat memarkir kendaraan di lahan liar atau mengganggu pengguna jalan. (aco/liputan8)




Copyright © 2016 Liputan8.com. powered by Wordpress.

To Top