Banner-DPRD
Pemerintahan

Lurah Mariso Tegaskan Calon Ketua RT/RW Harus Kuasai Aplikasi Sosial Media

rw

Lurah Mariso Bohari Basi Tika memberikan sambutan pada Musyawarah penetapan Panitia Pemilihan, Petugas Pemungutan dan Perhitungan Suara Masing-masing RW dan Syarat Pemilihan Ketua RT dan RW di Aula Kantor Kelurahan Mariso, Rabu (11/01/2017).

LIPUTAN8.COM — Panitia pelaksana pemilihan ketua RT/RW tingkat Kelurahan Mariso, Kecamatan Mariso, Makassar menggelar Musyawarah Warga dengan agenda tahapan penetapan Panitia Pemilihan, Petugas Pemungutan dan Perhitungan Suara Masing-masing RW dan Syarat Pemilihan Ketua RT dan RW di Aula Kantor Kelurahan Mariso, Rabu (11/01/2017).

Dalam Musyawarah tersebut di hadiri Lurah Mariso yang juga Ketua Panitia Pemilihan, Sekretaris Lurah Hasmi Hasan yang juga sekretaris Panitia, Ketua RT/RW, Tokoh Agama, Tokoh Masyarakat, Tokoh Pemuda dan Tokoh perempuan.

Seperti diketahui bahwa pemilihan ketua RT/RW yang serentak di 153 di wilayah kelurahan akan digelar pada 26 Februari 2017.

sahar

Lurah Mariso H Bohari Baso Tika dalam sambutannya mengungkapkan, adanya beberapa aturan dan syarat pemilihan calon yang akan maju harus melampirkan kartu tanda penduduk (KTP), minimal satu tahun telah berdomisili di wilayah tersebut.

Tidak hanya syarat skil pendidikan dan batasan usia yang menjadi persyaratan mutlak untuk calon Ketua RT dan RW, Tetapi syarat yang paling penting adalah bagaimana seorang calon RT/ RW mampu mangaplikasikan Aplikasi sosial media, seperti, FB, Whatsapp, Line dan Path, ini sangat penting untuk di miliki bagi para Calon Ketua RT dan RW, nanti semua calon akan saya tes,” ucap Lurah Mariso H.Bohari B.Tika.

RT

sebaliknya, Kecuali menyatakan mundur dari salah satu jabatannya. Dalam pemilihan ketua RT/ RW yang akan di selenggarakan Februari 2017 menggunakan sistem pemilihan secara langsung, bebas dan Rahasia dengan sistem satu Kartu Keluarga (KK) satu suara yang telah terferivikasi oleh panitia pemilihan dan terdaftar sebagai pemilih tetap/wajib pilih yang akan ditetapkan berdasar jadwal pemutakhiran data pemilih,” tegas Sahar Ketua LPM Mariso. (shr)




Copyright © 2016 Liputan8.com. powered by Wordpress.

To Top