Banner-DPRD
MetroMakassar

AKP2I gelar seminar Tax Amnesty

pelantikan

Asosiasi Konsultan Pajak Publik Indonesia (AKP2I) menggelar seminar tax Amnesty, di JL Star Hotel, Kamis (12/1/2017)

LIPUTAN8.COM — Asosiasi Konsultan Pajak Publik Indonesia (AKP2I) menggelar seminar tax Amnesty, di JL Star Hotel, Kamis (12/1/2017)

Seminar tahap III yang mengangkat tema manfaat tax Amnesty dan dampak akuntansi perpajakan tersebut memberikan pemahaman kepada masyarakat secara detail terkait dengan esensi tax amnesty seperti keuntungan Amnesty Pajak, cara menghitung harta bersih, tarif khusus omzet tertentu, konsekwensi Amnesty Pajak, aset dan liabilitas pengampunan pajak dan lain-lain.

Ketua dewan Kehormatan AKP2I, Andi Makmur Haras mengatakan, partisipasi masyarakat Sulawesi Selatan masih kecil atau minim yakni hanya kisaran 10 – 15 persen saja. ” Disini (Sulsel) masih kecil. Itu hanya kisaran 10 – 15 persen,” Kata Andi Makmur Haras.

Untuk itu, pihaknya terus melakukan pembinaan, bimbingan dan sosialisasi secara detail terkait dengan tax Amnesty tersebut dengan cara profesional sesuai dengan kode etik dan standar profesi.

Dia menjelaskan bahwa banyak masyarakat yang mengaku paham tentang tax Amnesty namun pada kenyataan belum mengetahui secara detail, sekiranya masyarakat mengetahui maka akan berbondong-bonding berpartisipasi dalam tax amnesty.

Seminar tersebut juga dirangkaikan dengan pelantikan pengurus AKP2I Sulsel, Cabang Makassar, Luwu Raya dan Parepare. (*)

To Top