Tanribali Lamo: Saya dan Pak Nurdin Sudah Siap Deklarasi…!

LIPUTAN8.COM – Paket Nurdin Abdullah (NA) dan Tanribali Lamo menuju Pilgub Sulsel 2018 mendatang bakal terwujud menyusul kesiapan melaksanakan deklarasi. Dimana NA sebagai bakal calon Gubernur dan Tanribali bakal calon Wakil Gubernur Sulsel.

Hal ini dibenarkan Tanribali mantan carateker Gubernur Sulsel itu. Bahkan dia mengakui, saat ini pihaknya tengah melakukan berbagai persiapamenjelang deklarasi. Tinggal menunggu waktu kata dia, pasangan NA-Tanribali akan segera diumumkan sebagai bakal kontestan Pilgub Sulsel.

“Ini perlu waktu dan perlu pembahasan, sekarang ini dalam proses pembahasan dan konsolidasi dengan parpol. Jadi sudah tahapan koordinasi dengan parpol di (tingkat) provinsi dan DPP,” kata Tanribali, Jumat (6/1/2017).

Hanya saja, saat ditanya terkait parpol apa saja yang dipastikan bakal menjadi kendaraan politiknya, Tanribali belum memberi jaminan.

“Yang pasti hampir semua partai sudah kita ketemu, tidak etis saya sebutkan partai apa yang saya hubungi. Tapi saya katakan (komunikasi dengan parpol) itu jalan,” tambahnya.

Terkait waktu pelaksanaan deklarasi, mantan Dirjen Kesbangpol Kemendagri RI ini juga belum bisa memastikan. “Saya belum berani ancang-ancang di bulan berapa. Tapi Insya Allah sudah deklarasi pasangan, dengan partai politik pengusungnya,” tambahnya.

Selain itu, ia mengungkapkan jika saat ini tim relawannya sudah terus bergerak untuk menyosialisasikan pasangan NA-Tanribali ke masyarakat. Salah satu relawan yang ia sebutkan, Barisan Muda MudaNA sudah mulai tancap gas menjelang tahapan Pilgub.

“Mereka sudah konsolidasi awal untuk awal tahun 2017 ini. Jadi ini komunitasnya para anak muda, mereka aktif di medsos, di media-media kreatif, dan melakukan kampanye kreatif. Selain itu ada 30 lebih kelompok relawan lainnya juga yang kita punya. Semua sudah bergerak,” tutup Tanribali.

Sementara itu, Ketua relawan Barisan MusdaNA, Andi Ryo Ilham Monry mengungkapkan, jika NA-Tanribali merupakan paket yang ideal dalam kontestasi politik lima tahunan mendatang.

“Sosok Pak NA-Tanribali kita pikir mampu mewakili anak-anak muda, karena pasangan ini lengkap. Kalangan sipil-militer. Geopolitiknya, selatan, tengah dan utara. Dan terbukti kerja nyata beliau bisa kita rasakan,” ungkapnya.

Menurut Andi Ryo, Barisan MudaNA yang dibentuk pada 6 November 2016 ini, sudah terbentuk di hampir seluruh kabupaten/kota di Sulsel. Tugasnya, ikut menyosialisasikan duet NA-Tanribali di masyarakat.

“Di daerah sudah sepuluh lebih kabupaten kota terbentuk, dan akan siap dalam waktu dekat ini akan deklarasi di beberapa daerah lainnya di Sulsel,” pungkasnya. (ker/liputan8)