Berikan Pelayanan Terbaik untuk Warga Bulurokeng

Lurah Bulurokeng Kecamatan Biringkanaya Darmawan, S.STP
Lurah Bulurokeng Kecamatan Biringkanaya Darmawan, S.STP

LIPUTAN8.COM — Lurah Bulurokeng Kecamatan Biringkanaya berganti. Saat ini daerah tersebut dinahkkodai oleh Darmawan S.STP. Dia menggantikan Ilham SH  yang kini sebagai staf salah satu Badan Pemkot Makassar.

Kelurahan Bulurokeng yang berada di utara Kota Makassar itu memiliki kultur daerah yang beda dari yang lain. Penduduknya sebagian besar pribumi bugis-makassar asli Bulurokeng. Mayoritas masyarakatnya bekerja sebagai buruh dan petani tambak.

Untuk membangun daerah tersebut, dibutuhkan pemimpin wilayah (Lurah) yang berpengalaman dan memiliki kapasitas dan integritas tinggi. Sebab tak sedikit persoalan warga khususnya masalah pertanhan yang timbul akibat carut marutnya administrasi di daerah teraebut.

Namun persoalan itu sangat dipahami Darmawan. Mantan Lurah Lalatang, Kecamatan Tallo itu sangat paham kultur budaya dan seabrek maslah warga di Bulurokeng.

“Saya memang Lurah baru di Bulurokeng, tapi saya sudah sangat paham kultur budaya masyarakat di daerah ini. Intinya ada pada pelayanan. Kalau pelayanan kita kepada warga baik dan memuaskan, saya kira tak ada masalah,” ujar Darmawan kepada liputan8.com usai menggelar silaturrahmi dan “Sentuh Hati” warga Kompleks Villa Mutiara, Rabu (4/1/2017) malam.

“Kita akan memberikan pelayanan prima ke masyarakat. Semua urusan warga harus selesai tepat waktu dan tuntas,” cetusnya.

Terkait dengan program Pemkot Makassar yang digagas Wali Kota Makassar, Moh Ramdhan “Danny” Pomanto seperti Longgar (Lorong garden), bank sampah berbasis masyarakat, program Bulo (Badan usaha lorong) dan beberapa program lainnya, Lurah Darmawan akan membangun sinergitas, bekerjasama dengan para pemangku kepentingan, Ketua RT/RW, LPM, Karang Taruna, Kader PKK dan seluruh elemen masyarakat Bulurokeng.

“Kita tidak bisa apa-apa tanpa dukungan dan partisipasi aktif masyarakat. Makanya kita berharap kepada para Ketua RT/RW sebagai ujung tombak, mengajak seluruh warganya untuk berasama-sama merealisasikan program tersebut demi kemajuan daerah kita,” tandasnya.

Berikut Biodata Lurah Bulurokeng Kecamatan Biringkanaya :

Nama : Darmawan,S.STP

TTL : Ujung Pandang, 4 Juli 1982

Istri: Vika Aprilia Dwi Putri

Anak: 1. Siti Nur Azizah Darmawan
2.  Muhammad rafi putra darmawan

Alamat: Jalan Pattunuang Raya No.7 blok 2 Perumnas Antang, Makassar.

Pendidikan :
– SD Mangkura IV selesai thn 1994
– SMPN 5 Makassar selesai thn 1997
– SMAN 10 Makassar selesai thn 2000
– STPDN masuk 2001-2005

Jenjang Karir :

– 2005 staf kecamatan tamalanrea
– 2007 kasi trantib kelurahan tamalanrea indah
– 2010-2011 lurah maccini kec.makassar
– 2011-2016 lurah La’latang kecamatan tallo
– 2016-skrg lurah bulurokeng kec.biringkanaya. (**)