DPPPA Makassar Terima 1 Unit Mobil Perlindungan Perempuan dan Anak

LIPUTAN8.COM – Kementerian Pemberdayaan Perempuan dan Perlindungan Anak (PPPA) memberikan bantuan satu unit mobil untuk DPPPA Pemerintah Kota Makassar. Kendaraan itu akan digunakan melayani warga Makassar dalam perlindungan perempuan dan anak.

Penyerahan diserahkan langsung oleh Menteri PPPA Yohana Yambesi kepada Kepala DPPPA Kota Makassar Tenri A. Palallo di Jakarta, Minggu, (1/01/2017).

“Bantuan satu unit mobil dari kementerian PPPA merupakan Molin (Mobil perlindungan perempuan dan anak) yang akan digunakan sebagai kendaraan operasional. Jadi, Molin ini akan digunakan untuk melayani masyarakat jika terjadi tindakan kekerasan pada perempuan dan anak,”ungkap Kadis PPPA Makassar Tenri A. Palallo.

Mantan Kabag Humas Makassar ini menjelaskan bahwa bantuan kendaraan ini nantinya digunakan sebagai kendaraan operasional. Selain memungkinkan juga mobilitasnya tinggi, ada laporan masuk, tentu langsung ke lapangan.

Diketahui, Mobil inipun dilengkapi dengan kotak medis yang bisa memberikan bantuan kesehatan juga LCD yang dilengkapi layar proyektor berfungsi sebagai media sosialisasi ke masyarakat.

Selain mobil, DPPPA juga mendapatkan 2 unit kendaraan operasional lainnya berupa sepeda motor. “Jika kondisi dalam keadaan darurat, 2 motor ini akan kami gunakan di lorong – lorong yang tak bisa diakses kendaraan roda 4,”kata Tenri.(liputan8)