Dishub Turunkan 125 Personel di Malam Tahun Baru

LIPUTAN8.COM- Malam pergantian tahun baru besok Sabtu (31/12/2016) di Kota Makassar akan dipusatkan di kawasan anjungan Pantai Losari, Jalan Penghibur. Hal tersebut tentunya dibutuhkan pengaman aparat demi terciptanya suasana aman dan kondusif.

Polrestabes Makassar sudah mendirikan posko pengaman di sejumlah titik, Dinas Perhubungan Kota Makassar iktu terlibat dengan koordinas Dirlantas Polda Sulsel dalam mengatur pengalihan arus.

Sebanyak 125 orang yang merupakan personel Dinas Perubungan Makassar berada lokasi pengalihan tersebut. Dimana nantinya berfokus di 25 titik, terutama titik-titik yang mengarah ke pusat kota daeng (Anjungan Pantai Losari).

Hal ini dibenarkan Kepala Dishub Kota Makassar, Muhammad Mario Said yang mengatakan pihaknya bersama 125 personil siap mengamankan jalur yang akan menjadi pusat berkumpulnya warga Sulsel dalam merayakan pesta tahun baru.

Dishub akan mengawasi setiap kendaraan agar tidak lagi memasuki area yang telah ditentukan. Mario Said menjelaskan setiap anggota Dishub terbagi dalam tim khsusunya di area pengunjung mulai Jalan penghibur-metro Tanjung bunga hingga di Jalan Pasar Ikan.

“Olehnya itu saya imbau bagi masyarakat mari kita memeriahkan malam tahun baru secara aman dan tertib. Jaga ketertiban berlalu lintas terutama pengendara roda dua jangan ugal- ugalan dijalan. Hargai pengguna jalan yangg lain. Keselamatan jiwa kita ada pada diri kita masing-masing semoga pergantian Tahun memberikan berkah bagi kita semua,”ujar Mario Said kepada liputan8.com. (Aco/ Liputan8)