Banner-DPRD
Hukum Kriminal

Densus 88 Berhasil Tangkap 25 Terduga Teroris

densus

Densus 88 Polri

LIPUTAN8.COM – Pasca bom Gereja Oikumene, Samarinda, Kalimantan Timur, yang menewaskan bocah perempuan Intan Olivia (2), pada 13 November lalu, Detasemen Khusus (Densus) 88 Antiteror Polri sudah menangkap 25 terduga teroris

“Mulai penangkapan Kalimantan, total 25 ditangkap,” kata Kepala Biro Penerangan Masyarakat (Karopenmas) Divisi Humas Polri, Brigjen Rikwanto di Mabes Polri, Senin (26/12/2016).

Rikwanto mengatakan, dari hasil pengungkapan, kenyataannya kelompok teroris selalu merekrut anggota baru. Polri akan terus melacak sampai ditangkap. Dirinya berharap peran masyarakat untuk melaporkan seluruh aktivitas warga di sekitarnya yang mencurigakan

“Kami tidak bisa mengawasi semua daerah apalagi terpencil, kalau Polisi mennyelidik tentu ada petunjuk, akan diikuti ke mana mereka menyebar, bukan semua daerah dijaga,” ujarnya.

Rikwanto menambahkan, bukan hanya saat Natal dan Tahun Baru yang diamankan dari aksi teroris. Namun seluruh potensi ancaman yang ada, agar para pelaku tidak beraksi kembali.

(ps/liputan8/yud)

To Top