Ikuti Jejak Timnas, Tamalanrea Lolos ke Final A’golo Rong Waikota Cup 2

LIPUTAN8.COM — Tim A’golo rong kecamatan Tamalanrea rupanya mengikuti jejak Timnas Indonesia yang berhasil lolos ke final Piala AFF 2016.

Minggu (18/12/2016) tim A’golo rong Tamalanrea akan bersua kecamatan Biringkanaya pada partai final A’golo rong Wali Kota Cup 2 di lapangan Karebosi, Makassar.

Dua daerah bertetangga itu memang diungglkan dan diprediksi akan bertemu di final pada ajang bergengsi tersebut.

“Kami memang optimis bisa lolos ke final pada kompetisi ini. Untuk masuk ke final dan menjuarai Wali Kota Cup ini tidak mudah seperti membalikkan telapak tangan. Sebab 13 kecamatan lainnya memiliki tim yang sangat kuat dan mumpuni,” kata Abdullah Manejer Tim A’golo rong Tamalanrea.

“Nasib kami sama dengan Timnas Indonesia di piala AFF 2016, terseok-seok dibabak penyisihan, tapi bisa membalikkan sejarah,” ujar Abdullah.

Sementara Pembina Tim A’golo rong Kecamatan Tamalanrea, Kaharuddin Bakti.SIP menuturkan, pembinaan sepak bola lorong atau yang disebut A’golo rong ini dilakukan secara aktif dan berkesinambungan.

“Enam kelurahan masing-masing memiliki klub A’golo rong di semua kelompok umur. Dua tim yang kami utus ke Wali Kota Cup 2 merupakan hasil seleksi ditingkat kelurahan,” kata Kaharuddin yang juga Camat Tamalanrea.

“Lolos ke final bukan perkara mudah, butuh perjuangan dan kerja keras. Jika anak-anak kami berhasl juara satu Wali Kota Cup, kami berikan bonus uang pembinaan,” tandasnya. (Edi)