5000 Personil Polisi Siap Amankan Natal

(int)
(int)

LIPUTAN8.COM — Sebanyak 5000 personel kepolisian dipersiapkan untuk mengamankan pelaksanaan ibadah Natal, 25 Desember mendatang. Ribuan aparat kepolisian itu akan bertugas di seluruh gereja dan tempat ibadah yang ada di Sulawesi Selatan.

Kepala Biro Operasi Polda Sulsel, Kombespol Stephen M Napiun, pengamanan menjelang Natal akan terus ditingkatkan baik dari segi pengamanan terbuka maupun tertutup.
Hal itu disampaikannya usai menggelar audiens ke Gubernur Sulsel Syahrul Yasin Limpo di Kantor Gubernur Sulsel, Jumat (16/12/2016).

Stephen yang juga panitia perayaan Natal tingkat provinsi itu mengatakan, selain mengamankan pelaksanaan ibadah saat Natal nanti, pihaknya juga terus mewaspadai dan mengantisipasi adanya gerakan-gerakan radikal yang bisa menghancurkan keutuhan bangsa.

“Itu terus kita waspadai. Jangan sampai ada gerakan radikal yang bisa mengganggu keamanan dan ketertiban,” jelasnya.

Dia berharap dukungan seluruh masyarakat, terutama aparat TNI untuk sama-sama menjaga kedamaian dan keutuhan bangsa dengan tidak memberi ruang pada aksi radikalisme, seperti terorisme.

Kepada masyarakat, dia meminta jika ada gerak-gerik orang-orang disekitar yang mencurigakan, segera laporkan kepada pihak berwajib.

“Lebih baik kita meningkatkan kewaspadaan dan deteksi dini daripada terjadi hal-hal yang tidak kita inginkan,” ungkapnya.

Dia berharap pelaksanaan ibadah Natal berjalan khidmat, aman, tanpa gangguan yang berarti.
Menurut rencana, pelaksanaan Natal tingkat Provinsi Sulsel akan dilaksanakan awal Januari mendatang di Gedung Upperhills Jalan Tanjung Bunga Makassar. (*)