Penahanan Tersangka Korupsi Pengadaan Brosur Dikominfo Diperpanjang 30 Hari

ilustrasi tahanan
ilustrasi tahanan

LIPUTAN8.COM — Masa penahan tersangka kasus dugaan korupsi penyimpangan pengadaan brosur, senilai Rp 2 miliar di Dinas Komunikasi dan Informatika (Diskominfo) Kota Makassar. Diperpanjang hingga 30 hari oleh penyidik Kejaksaan Negeri (Kejari) Makassr. Dikarenakan masa penahanan tersangka telah habis.

Dalam kasus ini penyidik telah menetapkan dua orang tersangka yaitu mantan kepala Diskominfo Pemkot Makassar, Ismunandar dan rekanan dari CV Makassar Grafika, John D Fretes.

Kepala Kejaksaan Negeri Makassar, melalui Kepala Seksi Intelejen Kejari Makassar, Alham mengatakan bila penyidik telah menambah masa penahanan kedua tersangka yang telah habis beberapa waktu lalu.

“Masa penahanan 20 hari telah habis, makanya kita tambah masa pehananan tersangka selama 30 hari,” ujar Alham, Jumat (16/12/2016).

Penambahan masa penahanan terhadap tersangka sudah di berikan sebelum masa penahanan 20 hari tersebut berakhir. Menurut dia penambahan masa penahanan tersebut merupakan masa penahanan badan.

Selain itu juga penambahan tersebut dilakukan, kata Alham dikarenakan, pihak penyidik masih tengah merampungkan berkas tersangka untuk diserahkan ke jaksa penuntut. (ker)