Banner-DPRD
MetroMakassar

Menuju Smart City, Pemkot Makassar Digitalisasi Data dan Informasi Bangunan

dinas tata ruang

Sekretaris DTRB I.N. Aria Purnabhawa dalam sambutannya pada pertemuan membahas laporan akhir penyusunan data bangunan ber IMB di Kota Makassar pada Kamis, 15 Desember 2016 di Hotel Makassar Marine.

LIPUTAN8.COM – Mengantisipasi dinamika perkembangan kota dan pertumbuhan kegiatan pembagunan di Kota Makassar, Dinas Tata Ruang dan Bangunan (DTRB) Pemerintah Kota Makassar melakukan penataan dan pembaharuan data bangunan yang ada di Kota Makassar.

Kegiatan ini dibantu CV. Armedia Consultant sebagai pelaksana paket pekerjaan tersebut yang saat ini difokuskan pada dua kecamatan yaitu Biringkanaya dan Tamalanrea. Diharapkan ke depan semua data dan informasi bangunan di Kota Makassar sudah terdigitalisasi yang terintegrasi dalam suatu system informasi, sehingga membantu dalam melakukan pelayanan kepada masyarakat.

Demikian disampaikan Sekretaris DTRB I.N. Aria Purnabhawa dalam sambutannya pada pertemuan membahas laporan akhir penyusunan data bangunan ber IMB di Kota Makassar pada Kamis, 15 Desember 2016 di Hotel Makassar Marine.

Kepala Seksi Penelitian DTRB Kota Makassar, Aswin Ressa mengapresiasi hasil kerja konsultan pelaksana, yang dalam dua bulan ini berhasil merampungkan pekerjaan pendataan bangunan tersebut, sekaligus memberikan alih pengetahuan kepada staf DTRB, sehingga pekerjaan ini nantinya akan membantu proses layanan pemerintahan di lingkup DTRB Kota Makassar.

Sementara itu, Kepala DTRB Kota Makassar Ir. Ahmad Kafrawi, MM dalam pesan tertulisnya menyampaikan bahwa penataan data dan informasi bangunan ini sangat penting artinya dalam upaya mewujudkan Kota Makassar sebagai smart city. Kedepannya, data ini akan sangat bermanfaat dalam memetakan potensi penerimaan daerah melalui penerbitan IMB, sekaligus menjadi acuan strategis dalam penataan kota sesuai RTRW dan RDTR. (liputan8)

To Top