Banner-DPRD
Pemerintahan

Lurah Pampang: Ketua RT/RW Harus Lebih Proaktif

lurah

Lurah Pampang, Benyamin B Turupadang, S.STP bersama warga Pampang 2 berpose disela aksi Minggu bersih belum lama ini.

LIPUTAN8.COM — Peran Ketua RT dan RW dalam menyukseskan program Pemkot Makassar sangat penting.

Pasalnya, RT dan RW bersentuhan langsung dengan masyarakat, sehingga beragam keluhan warga bisa diterima langsung.

Untuk mensukseskan program pembangunan, maka dibutuhkan proaktif RT dan RW. Demikian ditegaskan Lurah Pampang, Benyamin B Turupadang, S.STP
saat menjadi pemateri dalam diskusi anak lorong di Jalan Pampang Utama beberapa waktu lalu.

Menurut Benny sapaan akrabnya, salah satu proaktif yang dibutuhkan yakni mengajak warga mengembangkan program longgar (lorong garden) dan bank sampah.

“Jadi melalui RT/RW juga supaya bisa memudahkan koordinasi antar masyarakat di lingkungannya masing-masing untuk menjalankan program, sebab dari kegiatan itu juga untuk warga sendiri,” terangnya.

Selain itu, lanjut Benny, Ketua RT/RW agar senantiasa mengajak warganya taat pajak (PBB). Sebab dalam peraturan daerah (perda) tentang pembentukan RT dan RW harus bisa dipahami oleh setiap warga khususnya pengurus RT dan RW.

Ia berharap, kekerabatan masyarakat Pampang bisa lebih ditingkatkan lagi dengan berbagai kegiatan sosial kemasyarkatan lainnya.

Pada kesempatan itu pula, Benny mengimbau warganya
agar lebih waspada terhadap berbagai penyakit saat musim hujan seperti sekarang ini.

Musim hujan memang banyak bibit penyakit yang tumbuh berkembang. Sehingga masyarakat akan lebih mudah terserang penyakit.

“Musim hujan seperti ini memang banyak sekali penyakit. Ini jelas penyakit akan menyerang siapa saja. Jadi ya kita semua harus berusaha mencegah itu semua,” jelasnya. (Aco)

To Top