Banner-DPRD
MetroMakassar

Pemprov Sulsel Kirim Bantuan 10 Ton Beras untuk Korban Gempa Aceh

syl

Gubernur Sulsel, Syahrul Yasin Limpo didampingi Wakil Gubernur Sulsel Agus Arifin Nu’mang saat meninjau kondisi bantuan untuk korban gempa Aceh. Humas

LIPUTAN8.COM – Pemprov Sulsel mengirim bantuan untuk korban gempa di Pidie Aceh. Bantuan tersebut berupa 10 ton beras dan 1000 bal mie instan. Pengiriman bantuan itu merupakan kerjasama Pemprov Sulsel dengan Badan Urusan Logistik (Bulog).

Kepala Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Sulsel, Syamsibar mengatakan berdasarkan data BNPB RI, jumlah korban jiwa sampai saat ini 102 jiwa lebih ruko 105 rusak, 83 ribu lebih masyarakat yang mengungsi dan yang lain sebagainya.

Dia menjelaskan, saat ini pihaknya langsung ke Aceh untuk mengurus bantuan tersebut untuk diserahkan langsung ke Gubernur Aceh.

“Besok, (Jumat) kami sudah menyerahkan ke Gubernur lalu ke antar lokasi untuk memberikan bantuan,” katanya.

Gubernur Sulsel, Syahrul Yasin Limpo, menuturkan, bantuan yang diberikan ke korban gempa Aceh disesuaikan dengan potensi wilayah Sulsel. Karena provinsi ini penghasil beras, maka dikirimkan 10 ton beras ke sana.

Syahrul mengemukakan, Sulsel adalah bagian dari Indonesia. Di belahan wilayah manapun di Indonesia terkena bencana, itu menjadi derita warga Sulsel juga.

Sebelumnya, Sulsel juga mengirimkan bantuan ke Manado, Jawa tengah, Sumatera menggunakan pesawat Hercules.

“Ini bukan yang pertama kita kirim bantuan, kali ini pengirimannya berbeda, kali ini bisa lebih cepat dari pada sebelumnya,” pungkasnya. (mri/liputan8)

To Top